Pencapaian Penerimaan KPP Pratama Curup Lampaui Target

ist/BE
Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Eddi Wahyudi beserta rombongan saat mengujungi KPP Pratama Curup dalam rangka memberikan apresiasi atas capaian penerimaan KPP Pratama Curup yang sudah 100 persen belum lama ini.

CURUP, bengkuluekspress.com- Capaian penerimaan pajak dariĀ  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup telah melampaui target yang ditetapkan pada tahun 2020 ini. Dimana hingga Jumat (18/12) kemarin capaian penerimaan pajak KPP Pratama Curup telah mencapai 107 persen.
“Alhamdulillah tahun ini penerimaan pajak di KPP Pratama Curup telah mencapai target yang ditetapkan Kanwil DJP Bengkulu Lampung, bahkan hari ini penerimaan kita sudah 107 persen,” ungkap Kepala KPP Pratama Curup, Ery Heriawan saat dikonfirmasi Jumat kemarin.

Dijelaskan Ery, pada tahun 2020 ini target peneriman pajak di KPP Pratama Curup sebesar Rp 152,2 miliar. Kemudian hingga Jumat kemarin mencapai Rp 163,7 miliar. Bahkan menurutnya penerimaan tersebut akan terus bertambah mengingat tahun 2020 ini masih menyisakan beberapa hari lagi.
Sementara itu, dibandingkan dengan tahun 2019 lalu, Ery mengaku peneriman tahun 2020 ini mengalami minus 17,65 persen, mengingat penerimaan pada tahun 2019 lalu mencapai Rp 198,8 miliar. Hanya saja menurut Ery pada tahun 2020 ini, karena pandemi Covid-19 sehingga target yang diberikan mengalami penurunan. Salah satu penyebabnya adalah berkurangnya penerimaan pajak dari kegiatan pembangunan fisik di tiga kabupaten yang menjadi wilayah kerja KPP Pratama Curup yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.
“Tahun ini kegiatan pembangunan fisik tidak sebesar tahun lalu, padahal selama ini penerimaan terbesar kita dari kegiatan pembangunan fisik,” terang Ery.

Kemudian menurut Ery bila melihat dari sektor lainnya penerimaan pajak diwilayah kerja KPP Pratama Curup terjadi pertumbuhan yang signifikan seperti pada sektor perdagangan khususnya kopi mengalami pertumbuhan yang positif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut menurutnya merupakan salah satu yang mendorong capaian target di KPP Pratama Curup bisa cepat terealisasi sebelum berakhirnya tahun 2020.
Dalam kesempatan tersebut, Ery juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh wajib pajak di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong atas kepatuhan mereka dalam membayar pajak. Ia berharap kedepannya kepatuhan pembayaran pajak ditiga kabupaten tersebut terus meningkat. Karena menurutnya saat ini pajak merupakan tulang punggung dari APBN. Dimana 83 persen dari APBN Indonesia bersumber dari pajak.
“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh wajib pajak yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong atas kepatuhannya membayar pajak, semoga kedepannya kepatuhan ini semakin meningkat lagi,” demikian Ery.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*