Pencapaian PAD Jadi PR Pemerintah

duit
foto : ist

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Turunnya angka Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kepahiang, seharusnya bukan hanya menjadi sebuah ratapan keprihatinan belaka, namun Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang juga berharap dengan kondisi keadaan ini menjadi cambuk bagi Bupati Kepahiang untuk mengoptimalkan PAD yang berada di lubang Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang.

Hal senada juga disampaikan oleh Waka 1 DPRD Kepahiang, Andrian Defandra, SE, Ia menuturkan dengan adanya kondisi PAD yang menurun seharusnya menjadi sebuah kecaman Kepala daerah agar dapat menggenjot peningkatan PAD dari segala sektor.



“Adanya penurunan PAD ini kita minta menjadi sebuah cambuk bagi Bupati agar mengoptimalkan OPD dalam meningkatakan PAD,” tutur pria yang kerap disapa Aan.

Ia juga menyampaikan, dalam upaya meningkatakan pendapatan dari berbagai sektor yang ada memang harus terdapat komitmen tinggi dari OPD penghasil pendapatan.

“Memang butuh komitmen dari setiap OPD, kemudian bekerja maksimal agar capaian target terpenuhi,” terangnya.
Terlebih, sebagai kepala daerah, lanjut Aan, Bupati seharusnya dapat mendorong setiap OPD agar capaian PAD disetiap OPD bisa tercapai sesuai target, dengan demikian OPD yang mengalami penurunan PAD bisa lebih optimal. (320)