Pencairan TPP ASN BS Terganjal

Yudi Satria

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Harapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) untuk segera menikmati Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) memasuki bulan suci Ramadan, pupus lagi. Pasalnya, hingga saat ini, waktu pencarian TPP belum juga jelas. Sekda BS, Yudi Satria SE MM mengaku pencairan TPP tersebut masih terganjal.

“Untuk pencairan TPP masih terganjal persetujuan Mendagri,” katanya.

Dikatakan Yudi, terkait TPP ASN yang sejak Januari hingga saat ini belum dibayarkan, lantaran Perbup TPP yang sudah diajukan ke Kemendagri belum juga disetujui Mendagri. Sehingga dirinya memastikan, setelah persetujuan Mendagri turun, maka TPP segera disalurkan. Untuk itu, dirinya meminta para ASN dapat bersabar.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat persetujuan Mendagri turun dan TPP bisa langsung kami bayarkan,” ujarnya.

Dijelaskan Yudi, terkait anggaran tidak perlu khawatir. Sebab sudah ada di kas daerah. Sehingga semua ASN akan menerima TPP sesuai dengan besarannya masing-masing. Meskipun saat ini TPP belum cair Yudi meminta semua ASN dapat bekerja maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan jadikan TPP belum cair untuk bermalas-malasan, namun bekerjalah maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terang Yudi Satria. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*