Penari BS Tampil di Pagar Alam

penari ke Pagar AlamKOTA MANNA, BE – Jika tidak ada kendala, Minggu (23/6) besok, penari Bengkulu Selatan akan ikut memeriahkan Festival Besemah XI di Kota Madya Pagar Alam, Sumsel.
Saat melepas para penari ini kemarin, Asisten I Setkab BS, Drs Resmen Asnawi MAP, memberikan apresiasi atas diundangnya BS oleh Pagar Alam dalam festival tersebut.
Resmen berharap penari BS bisa tampil maksimal supaya mampu menampilkan tarian terbaiknya dan selalu mempromosikan BS pada daerah lain. Disamping itu, ia juga berharap agar bidang pariwisata pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Kebudayaan dan Pariwisata (Hubkominfo Budpar) BS terus mendukung kegiatan seni di BS. “Saya berpesan agar selalu mempromosikan BS agar selalu dikenal oleh orang luar termasuk diantaranya memperkenalkan tarian daerah BS,” ujar Resmen.
Apalagi peserta yang tampil di Pagar Alam itu tidak hanya dari BS, tetapi juga dari kabupaten lain di Provinsi Bengkulu dan provinsi lain.
Sementara Selvi Nengsi SE selaku pelatih koreografer penari dari Sanggar Tari Lenggang Duayu, mengungkapkan, pihaknya mengirimkan 10 penari yang semuanya pelajar. Tarian yang akan ditampilkan oleh penari BS yakni tari kreasi baru  Begurau. “Para penari akan tampil minggu siang selain menari juga akan menyanyikan lagu daerah yakni  Pantai Pasar Bawah, ” ungkap Selvi.(369)