Pemuda di Bengkulu Bentang Bendera Raksasa

FOTO IST/ KNPI Kota Bengkulu bersama Komunitas Kerano dan OKP bentangkan kain “Merah Putih” berukuran 17×45 meter, bertempat di depan merek tulisan Pantai Panjang Kota Bengkulu, Selasa (17/08).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Para pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu bersama Komunitas Kereta Angin Kuno (Kerano) dan Organisasi Kepemudaan (OKP), pada Selasa, (17/8/) membentangkan kain “Merah Putih” berukuran 17×45 meter, bertempat di depan merek tulisan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Pembentangan kain Merah Putih berukuran 17×45 meter yang dilaksanakan oleh pemuda dan pemudi yang tergabung dalam KNPI, OKP “Cipayung” dan komunitas Kerano, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat pencegahan Covid 19.

“Pembentangan kain merah putih berukuran 17×45 meter, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 berjalan dengan baik dan sukses di pusat icon pariwisata Bengkulu berkat peran aktif pemuda dan pemudi Bengkulu,”kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua KNPI Kota Bengkulu Supratman, MSi.

Ia mengatakan, bentang kain “Merah Putih” berukuran raksasa juga sebagai simbol anak muda Bengkulu untuk bangkit. Apalagi sesuai dengan tema HUT RI ke 76 tahun 2021, Pemuda harus Tangguh dan Tumbuh. Bahkan melalui momentum ini, KNPI juga akan menunjukan eksistensinya di tengah publik.

“KNPI Kota ingin menyuarakan bahwa pemuda di negeri ini siap untuk berkontribusi terhadap daerah Bengkulu dan bangsa,” ujar Supratman.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Arman Suri mengungkapkan syukur, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Lantaran pelaksanaannya ditengah pandemi Covid 19, sehingga harus meminta izin Satgas Covid 19 Kota Bengkulu, aparat keamanan.

“Awal yang akan membentangkan kain Merah Putih berukuran 17×45 meter ini sebanyak 76 orang, diturunkan menjadi 30 orang dan menerapkan prokes ketat. Mengingat kita juga ingin dengan kegiatan ini menimbulkan klaster baru penyebaran Covid 19,” pungkasnya.

Ia menambahkan, ini merupakan momen pemersatu pemuda dan pemudi yang ada di Bengkulu. Serta dapat memaknai peringatan Hari Kemerdekaan ini dengan hal-hal positif kedepannya. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*