Pemprov Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

Atisar Sulaiman

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu akan siap melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) jika Kabupaten Rejang Lebong tidak siap dalam menjadi tuan rumah perhelatan olahraga dalam mencari atlet terbaik Provinsi Bengkulu.

“Dispora ya setuju saja kan tidak ada masalah, kemarin wacananya yang menjadi tuan rumah Rejang Lebong. Namun, tampaknya RL tidak siap sehingga KONI bersikap bahwa sudah kita laksanakan di di provinsi saja,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman,┬ákepada bengkuluekspress.com, Jumat (31/1).

Atisar menegaskan, siap dalam artian Pemprov nantinya bisa saja akan menggandeng kabupaten- kabupaten yang bisa kerjasama untuk pelaksanaan Porprov itu. Dimana untuk membagi pertandingan serta sarana olahraga yang dibutuhkan.

“Karena namanya pertandingan itu kan tidak mesti satu tempat, bisa bekerjasama dengan kabupaten. Seperti opening ceremony (pembukaan) bisa dilakukan Kota Bengkulu, misalnya seperti Bengkulu Utara siap untuk pelaksanaan olahraga voli kan tidak masalah,” ujar Atisar.

Tambah Atisar, untuk anggaran Porprov sudah disiapkan. Namun belum tahu berapa untuk besaran anggaran tersebut karena dalam bentuk hibah ke KONI.

“Mudah- mudahan semuanya bisa dicover di sana. Sejauh ini Pemprov dalam hal ini Dispora siap, karena posisinya Dispora sekedar mem back-up pelaksanaan kegiatan itu. Kalau ditanya anggaran, anggarannya murni hibah ke koni,” tutupnya.(HBN)