Pemprov Promosi Wisata di Malaysia

Wagub
PROMOSI: Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA saat ikut memperkanalkan wisata Bengkulu, di perhelatan MATTA Fair 2017 Kuala Lumpur Malasysia. (Foto IST/BE).

BENGKULU, BE-Untuk pertama kalinya, Provinsi Bengkulu ikut ambil bagian dalam perhelatan Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2017.

Ajang promosi pariwisata internasional ini, merupakan event tahunan yang diselenggarakan di Putra Word Trade Center (PWTC) Kuala Lumpur Malaysia pada 17-19 Maret.

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan ajang ini sendiri bagi Provinsi Bengkulu merupakan salah satu langkah untuk memperkenalkan wisata Bengkulu di mata Internasional khususnya di Malaysia dan Asia Tenggara.

“Saya kira MATTA Fair ini bisa menjadi salah satu pintu untuk promosi wisata Bengkulu baik itu wisata yang sifatnya budaya maupun wisata alam atau wisata sejarah Bengkulu,” terang Rohidin, kemarin (19/3).

Dia mengatakan, event MATTA Fair ini sangat efektif dalam rangka mempromosikan Bengkulu dalam rangka menyambut Visit 2020 Woderful Bengkulu. Namun yang paling utama adalah kesiapan dari Bengkulu baik sarana maupun prasarana, yang selanjutnya baru ditunjang dengan promosi yang baik dan menyebar diseluruh manca negara.

“Jadi kemasan budaya itu yang harus betul – betul kita munculkan, dalam packaging yang betul – betul menarik punya value dan yang tidak kalah pentingnya adalah hubungan masyarakat setempat termasuk penganggaran nanti kita minta dukungan dari DPRD Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Dalam event ini, hampir semua potensi wisata Bengkulu diperkenalkan. Mulai dari wisata lautnya, gunung, danau, tempat penginapan hingga kulinernya. Tak hanya itu, keragaman budaya Bengkulu juga ikut diperkenalkan. Tentunya langkah itu akan meneraik wisatawan asia untuk hadir ke Bengkulu.

“Semua kita perkenalkan. Karena kesempatan ini tentunya tidak datang setiap kali. Sehingga langkah ini benar-benar kita maksimalkan,” tutur Rohidin,

Keikutsertaan Provinsi Bengkulu dalam ajang MATTA Fair 2017 merupakan ini kerjasama dan undangan dari ini Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.

Provinsi Bengkulu bergabung bersama 14 Provinsi lainnya yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepri, Jambi, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, NTB, dan Sulawesi Selatan.

“Saya sangat bangga sekali menyaksikan tampilan kawan-kawan dalam event yang sangat bergengsi untuk level Asia seperti ini,” pungkasnya. (151)