Pemprov Harapkan Fakultas Teknik Unib Kembangkan Inovasi Teknologi

FOTO IST/BE – Sambutan Asisten ll Setda Provinsi Bengkulu saat membuka acara Conference on Engginering Technologies and Applied Sciences (ICETsAS) 2019 dan Seminar Nasional Inovasi, Teknologi dan Aplikasi (SeNITiA) Bersama Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (BKS PTN) Bidang Teknik dan Fakultas Teknik Universitas Bengkulu (UNIB), di Hotel Santika Bengkulu, Kamis (17/10).

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu mengharapkan Fakultas Teknik Universitas Bengkulu (Unib) bisa mengembangkan inovasi teknologi dan aplikasi di era digital saat ini, sehingga bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu Hj. Yuliswani saat membuka resmi acara Conference on Engginering Technologies and Applied Sciences (ICETsAS) 2019 dan Seminar Nasional Inovasi, Teknologi dan Aplikasi (SeNITiA) Bersama Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (BKS PTN) Bidang Teknik dan Fakultas Teknik Universitas Bengkulu (UNIB), di Hotel Santika Bengkulu, Kamis (17/10).

“Tentu kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas akademik di Provinsi Bengkulu ini. Dan kita berharap nanti apa yang dihasilkan dari seminar ini bisa diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkap Yuliswani kepada Bengkuluekspress.com, Kamis (17/10).

Selain itu, kata dia, kegiatan ini bisa menghasilkan usulan pemikiran yang bermanfaat bagi negara peserta konferensi khususnya bagi pengembangan teknologi dan SDM di Provinsi Bengkulu. Sehingga Bengkulu semakin maju dan berkembang dalam berbagai aspek terutama bidang inovasi teknologi.

Sementara itu, Rektor Unib, Ridwan Nurazi mengatakan, dilaksanakannya seminar nasional tentang ivonasi dan teknologi ini untuk menjawab arah kemajuan teknologi yang saat ini sudah menjadi kebutuhan yang melekat dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Dekan Fakultas Teknik dari Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat.

“Saya pikir sangat strategis sekali kita membahas terkait teknologi ini. Karena semua tidak bisa tidak lepas dari yang namanya teknologi dan kehidupan kita sekarang sangat tergantung dengan teknologi,” tutupnya.

Pada acara itu membahas terkait berbagai topik yang menarik di bidang Teknik, Teknologi, dan Ilmu Pengetahuan Terapan. Serta menghadirkan 2 Keynote Speaker berkompeten yakni Prof. Yulfian Aminanda dari Uinversiti Teknologi Brunei dan Prof. Haslan Abu Hassan dari Universiti Sains Malaysia.(HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*