Pemprov Gelar Latihan Tes CPNS

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan menggelar latihan ujian tes CPNS secara CAT kepada para calon pelamar CPNS tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti MSi mengatakan, latihan tes CPNS itu akan digelar berbarengan dengan HUT Provinsi Bengkulu pada tanggal 18 November mendatang di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

“Siapapun boleh ikut latihan. Alatnya kita siapkan semua,” terang Diah kepada BE, kemarin (5/11).

Dijelaskannya, dalam latihan itu nantinya, pihaknya akan memandu calon peserta melakukan proses mengisi soal pada tes CAT. Karena selama ini banyak peserta bingung mengisi soal tes menggunkan CAT. Bahkan terkadang jawabannya benar namun tidak tersimpan, hingga dianggap salah oleh sistem CAT.

“Silahkan datang ke Sport Center,” paparnya.

Untuk pelaksanaan tes CPNS sendiri nantinya tetap akan dilakukan pada bulan Februari dan Maret tahun depan. Hal tersebut sesuai dengan rencana awal tahapan rekrutmen CPNS.”Kalau jadwal tes, masih seperti awal, belum ada perubahaan,” tambah Diah.

Namun demikian, untuk pendaftaran rekrutmen CPNS sendiri sudah ditetapkan tanggal 11 November. Hanya saja, jadwal tersebut bisa berganti seperti sebelumnya yang molor dari tanggal 25 Oktober menjadi 11 November.”Jadi kita pantau dulu, kalau memang tanggal 11 November itu jadi pembukaan pendaftaran,” tegasnya.

Untuk saat ini, calon peserta tetap diminta untuk bersiap diri. Seperi menyiapkan semua syarat-syaratnya. Jangan sampai ada berkas yang kurang. Sehingga menggangu proses pendaftaran nantinya.”Silahkan bersiap-siap dulu. Kalau sudah lengkap semua, tinggal daftar saja nanti,” tutup Diah. (151)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*