Pemprov Fasilitasi Warga Yang Jalani Isolasi Mandiri Bapelkes

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni beberapa waktu lalu, saat memberikan dukungan dan motivasi langsung ke lokasi isolasi tenaga medis di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) provinsi Bengkulu.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Pemprov Bengkulu menyiapkan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) untuk tempat isolasi bagi warga atupun pasien yang terpapar virus corona atau Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terus bertambahnya kasus Covid-19┬ádi daerah ini.

“Memang ada fasilitas isolasi di Bapelkes, kondisinya sekarang masih bisa menampung masyarakat yang perlu tempat isoman dengan beberapa persyraratan dan kriteria nya, seperti memiliki gejala ringan dan tak perlu perwatan secar intensif,” kata Kabid pelayanan kesehatan Dinkes Provinsi Bengkulu Drg. Edriwan Mansur, Rabu (4/8).

Edriwan mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terus bertambahnya kasus Covid-19 di Bengkulu. Dengan demikian, pasien virus corona tidak hanya menjalani isolasi di rumah sakit, tapi juga bisa di Bapelkes setempat.

“Namun, meski begitu tempat isolasi bagi pasien covid-19 di sejumlah rumah sakit rujukan di Bengkulu, masih tersedia cukup,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap masing- masing Kabupaten/ Kota juga menyediakan tempat yang sama untuk warganya yang terpapar covid-19. Karena Pemprov Bengkulu melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu sifatnya hanya memback-up. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*