Pemprov Dukung Festival Sastra Internasional

Foto bersama usai rapat koordinasi mem bahas kegiatan festival sastra antara wakil Pemerintah Provinsi dan Kota Bengkulu dengan panitia festival pada Senin (5/2).
Foto bersama usai rapat koordinasi mem bahas kegiatan festival sastra antara wakil Pemerintah Provinsi dan Kota Bengkulu dengan panitia festival pada Senin (5/2).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mendukung pelaksanaan Festival Sastra Bengkulu 2018 yang direncanakan berlangsung pada 13-15 Juli 2018. Kegiatan ini diyakini mampu mengenalkan Bengkulu ke kancah nasional hingga ke internasional.

”Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangat antusias terhadap kegiatan yang mengangkat nama Bengkulu ini ke kancah nasional dan internasional,” demikian disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Rusdi, dalam pertemuan antara wakil Pemerintah Provinsi dan Kota Bengkulu dengan panitia festival pada Senin, 5 Februari 2018.

 

Pertemuan ini dihadiri jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi dan Kota Bengkulu, Dinas Pariwisata Provinsi dan Kota Bengkulu dan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Provinsi Bengkulu. Panitia Festival Sastra Bengkulu diwakili Willy Ana, Mustafa Ismail, dan Iwan Kurniawan (penggagas acara) Andika Eri Putra, Jayu Marsuis, Eko Petra, Sesario, dan Budiman(Panitia pelaksana di Bengkulu) .

 

Pemerintah, kata Rusdi, berharap kegiatan ini berlanjut menjadi acara tahunan yang mendorong kemajuan seni budaya dan pariwisata di Bengkulu. Pemerintah sudah membentuk tim pendamping yang akan melancarkan kegiatan ini yang diketuai oleh Kepala Biro Pemerintahan Dan Kesra Rehal Ikmal. Festival Sastra Bengkulu melengkapi 50 agenda kegiatan besar peringatan ulang tahun emas Provinsi Bengkulu pada tahun ini.

 

”Panitia Festival Sastra Bengkulu menyambut baik dukungan dari Pemerintah Bengkulu. Ini amanah dari Pemerintah Bengkulu dan para pelaku seni dan sastra yang harus kami wujudkan. Karena ini mempromosikan seni dan budaya Bengkulu, khususnya sastra, ke kancah dunia,” kata Willy Ana, selaku Ketua Umum Panitia Festival Sastra Bengkulu 2018.

 

Ketua Panitia Pelaksana Festival Sastra Bengkulu 2018 Andhika Eri Putra menyatakan, dukungan pemerintah ini menambah semangat upaya panitia festival sastra dalam mengembangkan seni budaya Bengkulu khususnya sastra.

“Kami sudah lama berharap munculnya festival sastra bertaraf internasional digelar di Bengkulu ini. Seluruh komunitas seni dan sastra di Bengkulu sudah siap untuk menyelenggarakan festival ini,” kata Andhika
. (247/rls)