Pemprov Dinilai Kurang Responsif

4MUKOMUKO, BE – Kabupaten Mukomuko telah ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA). Hanya saja kegiatan yang digelar Juni mendatang itu tampak kurang “gaung”.

Pemkab Mukomuko merasa Pemprov Bengkulu kurang memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut. Padahal Pemkab Mukomuko telah melakukan berbagai persiapan mulai lahan hingga produk yang akan ditampilkan.

“Kegiatan ini Pemda hanya sebagai pelaksana saja. Seharusnya Pemprov lah memberikan suatu dukungan positif ditambah lagi kegiatan ini tinggal beberapa bulan lagi,” kata Bupati Mukomuko Drs Ichwan Yunus CPA MM, kemarin (7/3).

Sejauh ini kata Ichwan, Kabupaten yang telah berkunjung dan melihat kesiapan Pemkab Mukomuko pun baru 2 kabupaten yakni Kepahiang dan Seluma. “Kita tidak mengetahui dengan pasti apa kendalanya dari Pemprov,”bebernya.

Kendati demikian lanjut Ichwan, Kabupaten Mukomuko dinyatakan siap sebagai pelaksana Peda tahun ini. Kesiapan itu dibuktikan seluruh SKPD-SKPD telah diinstruksikan untuk mensukseskan kegiatan tersebut. “ Saya sudah intruksikan seluruh SKPD untuk bekerja semaksimal mungkin. Sehingga Peda yang akan berlangsung di Kabupaten ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman,” harap Ichwan. (900)