Pemprov Diminta Potong Tebing

LONGSOR Kondisi longsor di  tebing seranjangan desa Tanjung Iman II Kecamatan Tanjung Kemuning,
FOTO : IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress РSaat ini ada sekitar 20 titik tikungan jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang terdapat di kawasan Kecamatan Rimbo Pengadang hingga Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu belum dilakukan pemotongan. Sehingga dapat membahayakan pengguna jalan jika tidak segera dilakukan pelebaran.  Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi meminta, kepada Pemprov Bengkulu untuk bisa melakukan pemotongan tebing yang saat ini terlihat seperti dibiarkan saja tersebut.

“Saya lihat kondisi tebing jalan sangat membahayakan, karena menggangu pandangan pengendara,” jelasnya, kemarin (21/5).

Ditambahkan Bupati, di tahun 2017 yang lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dengan menggunakan APBD telah melakukan pemotongan tebing jalan milik Provinsi Bengkulu dengan total 12 titik.

“Dimana dalam pelaksanaanya juga dibantu pihak TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),” ujarnya

Dimana titik tebing yang berada di kawasan Kecamatan Rimbo Pengadang hingga Kecamatan Lebong Selatan terdapat 32 titik tebing. Sehingga saat ini tersisa lebih kurang 20 titik tebing lagi belum dilakukan pemotongan.¬† “Itu sangat kami harapkan adanya pemotongan jalan provinsi oleh Pemrov sendiri,” sampainya.

Dijelaskannya, pemotongan tebing dapat membantu meningkatkan minat masyarakat dari luar kabupaten maupun luar Provinsi Bengkulu untuk berkunjung ke Kabupaten Lebong. “Selain itu, dari 9 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bengkulu, hanya Kabupaten Lebong¬†Provinsi Bengkulu yang belum memiliki jalan nasional,” tutur Bupati.(614)