Pemprov dan Polda Bengkulu Buka Dapur Umum dan Siapkan 1.000 Paket Nasi Bungkus Per Hari

FOTO RIFKY/BE – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman dalam meninjau dapur umum bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Melihat kondisi masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat ini membuat semua prihatin, banyak pekerja yang sementara tak bekerja. Ini pun berimbas pada tak adanya penghasilan bagi mereka. Hal ini membuat Polda Bengkulu bersama TNI, Pemda membuka dapur umur pada Rabu (14/4).

“Hari ini kita coba sediakan 1000 bungkus, sistem pembagiannya itu kita akan bagikan langsung ke masyarakat, bagi masyarakat yang datang ke dapur umum pun tetap dilayani,” ujar Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, Rabu (15/3).

Diakatakan Supratman, dapur umum ini menyediakan 1000 bungkus nasi untuk membantu meringankan beban buruh lepas harian, seperti tukang parkir, pedagang asongan, dan karyawan saat ini dirumahkan atau tidak sedang bekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

“Nasi bungkus ini akan disediakan setiap hari, dan akan di bagikan ke 8 titik seperti di Malabero, Pasar Minggu, Pasar Panorama, Pulau Baai, Pasar Pagar Dewa, Simpang 4 Terminal Bentungan, TPA,” ujar Kapolda.

Kegiatan seperti ini aakan dilakukan dalam seminggu kedepan dan akan terus dievaluasi bila direspon baik maka akan dilakukan terus hingga wabah Covid-19 ini berakhir.

“Pembagian nasi ini di mulai pada pukul 11.00 WIB hanya sekali saja yakni pada waktu masuk makan siang dengan melibatkan bhabinkamtibnas dan babinsa jadi,” tutup Supratman. (CW1)