Pemprov Bengkulu Usulkan Pembangunan Infrastruktur Rp 221 M 

Foto Hendrik/ BE – Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pada tahun anggaran 2021 Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu mengusulkan anggaran Rp 221 miliar untuk pembangunan infrastruktur, seperti jalan, jembatan, dan pengerjaan fisik lainnya.

“Untuk pembangunan infrastruktur, kita sudah mengusulkan anggaran sekitar Rp 221 miliar,” kata Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Mulyani, Senin (30/11).

Mulyani mengatakan, usulan anggaran itu, merupakan aspirasi dari masyarakat. Dimana pembangunan infrastruktur masih didominasi pembangunan jalan dan jembatan, serta infrastruktur lainnya yang memang menjadi kewenangan Pemprov.

“Beberapa dari usulan pembangunan itu merupakan usulan pembangunan yang tahun ini tidak bisa direalisasikan, maka di 2021 kembali kita usulkan,” ungkapnya.

Sementara itu Plt Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah, mengatakan APBD 2021 pembangunan infrastruktur tetap menjadi yang utama menjadi pelayanan dasar. Selain infrastruktur, yang juga menjadi prioritas tahun depan seperti bidang kesehatan, pendidikan, serta fasilitas dasar lainnya.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*