Pemprov Bengkulu Tunggu Hasil Uji Evaluasi Kinerja (Job Fit) dari Pansel

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Senin (16/8).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu masih menunggu hasil uji evaluasi kinerja (Job Fit) sebanyak 35 orang pejabat untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pemerintah Provinsi Bengkulu dari Panitia Seleksi (Pansel). Hal itu dikatakan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Senin (16/8).

“Saat ini saya belum mendapatkan hasil dan laporannya, karena hasilnya masih dengan Pansel,” ujar Rohidin.

Mantan wakil Gubernur Bengkulu itu mengatakan, jika hasilnya sudah selesai nantinya Pansel akan menyerahkan dan melaporkan ke pembina kepegawaian.

“Lalu pansel menghadap ke Gubernur untuk menyerahkan hasilnya dan baru kita evaluasi,” singkatnya.

Diketahui, sebanyak 35 orang pejabat mengikuti job fit uji kompetensi untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pemerintah Provinsi Bengkulu, di ruang pola kantor Gubernur Bengkulu pada Kamis (5/8) lalu.

Para pejabat itu terdiri dari 29 orang Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, 3 Kepala Dinas dari Bengkulu Tengah dan Lebong serta 3 Sekretaris Daerah dari Bengkulu Selatan, Kaur dan Rejang Lebong.

Sebelumnya, Ketua tim Panitia Seleksi (Pansel) Prof. Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc, mengatakan, para pejabat yang mengikuti Job Fit ini, minimal telah menjabat JPT Pratama selama 2 sampai 4 tahun.

“Ini dapat menjadi ajang evaluasi kinerja para pejabat tersebut,” ungkap Ridwan, Kamis (5/8).

Menurutnya, dalam evaluasi kinerja, bisa dilakukan atasan, bawahan serta sesama kepala OPD. Sedangkan untuk penilaiannya juga melihat kontrak kerja yang dibuat para kepala OPD pada saat mengembah jabatan, dan berkaitan dengan program perencanaan, terutama menyangkut pembangunan daerah.(HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*