Pemprov Bengkulu Terima Bantuan Oksigen Consentraktor dari Kemenkes

FOTO IST/BE – Penyerahan bantuan dari Kemenkes diterima oleh Sekdaprov.

Bengkuluekspress.com – Pemprov Bengkulu menerima bantuan berupa oksigen consentraktor dari Kemenkes sebanyak 169 unit, oksigen ini akan didistribusikan ke rumah sakit rujukan Covid 19 se Provinsi Bengkulu.

Bantuan ini diserahkan oleh Perwakilan Kemenkes dan diterima langsung oleh Sekdaprov Hamka Sabri, didampingi Asisten 2, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP, pihak Danrem dan Perwakilan Polda di Bapelkes, Sabtu (21/8) malam.

Menurut Hamka kebutuhan oksigen di RS rujukan Covid memang kurang karena setiap hari kebutuhan sampai 600 tabung sementara stok yang ada baru 350 tabung, dan bantuan ini sangat disyukuri.

“Bengkulu memang kekurangan oksigen, kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan, mengingat Bengkulu memang kekurangan oksigen dgn adanya bantuan ini Bengkulu merasa snagat terbantu,” ungkap Hamka.

Kedepan lanjut Hamka, Pemprov berharap dapat diadakan kembali karena dirasa masih kurang. Hamka juga menegaskan dengan kondisi Bengkuku yang tidak memiliki armada pengangkut liquit oksigen juga menjadi sebuah dilema dalam memenuhi kebutuhan oksigen di Bengkulu.

Mengingat selama ini liquit diangkut dari provinsi tetangga Sumatera Selatan dengan bantuan pihak ketiga dari PT. Maju Bersama dan PT. Bengkulu Gasindo Sumatera dan untuk liquit kita masih mengandalkan dari propinsi tetangga yaitu Sumsel.

“Selama ini mengandalkan rekanan kita PT Maju Bersama dan Bengkulu Gasindo Sumatera dan itu sangat terbatas,” tutup Hamka.(rls)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*