Pemprov Bengkulu Target 10 Besar EKPPD

WhatsApp Image 2018-08-13 at 15.13.08
Foto : IST

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti, menargetkan peringkat 10 besar Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) 2017 . Hal tersebut dikatakannya seusai menghadiri acara Entri Meeting Tim EKPPD Pusat di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu, Senin (13/8/18).



“Itu bisa dicapai. Asalkan OPD harus serius menyampaikan data dan dokumen kinerja yang diminta tim penilaian dan evaluasi dari pusat,” terang Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti Kepada Bengkuluekspress.com Senin (13/8/18).

Evaluasi kinerja seluruh pimpinan OPD yang menggambarkan tingkat kinerja masing-masing OPD itu, menjadi raport bagi kepala daerah Provinsi Bengkulu. Dalam menjalani roda pemerintahannya. Karena, untuk prestasi, penghargaan atau Moubsudah banyak yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu. “Semoga apa yang kita harapkan bisa tercapai,” harapnya.

Anggota Tm Klarifikasi dan Validasi EKPPD Dirjen OTDA Kemendargri RI, Amrilrahim menyampaikan, evaluasi ini dimaksudkan untuk memperoleh kepastian data capaian yang disampaikan oleh tim daerah dan pemda provinsi sudah valid, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. “Jangan sampai, seperti yang kita alami, data yang masuk tidak sesuai dengan hasil evaluasi,” sampainya.

Kegiatan evaluasi ini berlangsung dari 13 hingga 16 Agustus 2018 Jika ada data yg kurang ditunggu sampai Rabu (15/8/18).”EKPPD 2016, Provinsi Bengkulu berada di peringkat 32 dari 33 provinsi. “Jika Provinsi Bengkulu nantinya masuk 10 besar, maka diberikan insentif dari Pemerintah RI,” tutupnya. (HBN)