Pemprov Bengkulu SP 1 Bangunan Liar di Lapangan Golf

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melayangkan surat peringatan pertama (SP 1) terhadap puluhan pemilik bangunan liar di kawasan Lapangan Golf, di Jalan sadang Kota Bengkulu. Atas keberadaan rumah permanen, tempat usaha, hingga tanaman kelapa sawit di sana.

“Pemprov telah melayangkan SP 1 melalui Satpol PP kepada warga di sana,” tegas Asisten l Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri kepada Bengkuluekspress.com saat dihubungi via telpon, Sabtu,(12/1).

SP diberikan karena bangunan liar tersebut didirikan di atas lahan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu. Tidak masuk kawasan Taman Wisata Alam (TWA) yang dikelola Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu.

Hamka menerangkan, surat yang dilayangkan berisi imbauan agar warga yang tinggal di sana berkenan membongkar sendiri rumah dan warung milik mereka. Selain itu imbauan juga berisi larangan mendirikan bangunanb di sana.

“Pokoknya semua kita serahkan kepada Satpol PP untuk mengurusinya,” tukasnya.

Hamka menambahkan, respon surat peringatan tersebut ditunggu Pemprov Bengkulu beberapa hari kedepan. Jika tidak diindahkan maka diberikan SP 2 hingga 3. Jika nantinya pemilik bangunan tetap mengabaikan, maka dilakukan penggusuran oleh Satpol PP. (HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*