Pemprov Bengkulu Lepas Kafilah Ke STQN 2019 Pontianak

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti, melepas kafilah yang diberangkatkan ke STQN 2019 Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (26/6). Sekdaprov berharap bukan hanya sebatas menjadi juara, ia meminta kepada para kafilah yang diberangkatkan untuk semangat mengikuti perlombaan dan tetap menjaga nama baik Bumi Rafflesia.

“Kita berharap para peserta mempersiapkan diri semaksimal mungkin, menjaga kesehatan agar nanti tampil pada kompetisi dan bersaing dalam kondisi prima dan sehat,” ungkap Sekda Nopian Andusti kepada Bengkuluekspress.com usai pimpin Pelepasan Kafilah peserta STQN tahun 2019, di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (26/06).

“Semoga dengan mengikuti event ini Bengkulu semakin harum namanya,” katanya.

Kepala Biro Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu Edie Hartawan mengatakan, STQN 2019 di Pontianak, Kalimantan Barat ini, Pemprov Bengkulu, mengirimkan 16 putra-putri terbaiknya, mengikuti berbagai perlombaan seperti tahfidz Quran dan hafalan sunnah.

Peserta, kata Edie merupakan hasil STQN Tingkat Provinsi Bengkulu 2019 pada beberapa waktu lalu, yang diikuti para peserta dari 10 kabupaten/ kota Se-Provinsi Bengkulu.

“Jadi kita berangkatkan 38 orang ke STQN 2019 di Pontianak, Kalimantan Barat sesuai dengan SK Gubernur Bengkulu. 38 orang ini terdiri dari 16 peserta dan 16 orang pelatih dan official. Para kafilah Provinsi Bengkulu ke STQN 2019 Pontianak Kalbar ini diberangkatkan pada Kamis pagi (27/6), sekitar pukul 10.00 WIB, menggunakan transportasi udara,”tutupnya.(HBN)