Pemprov Bengkulu Komitmen Perangi Korupsi

Foto Hendrik / BE – Asisten III Setda Provinsi H. Gotri Suyanto, saat mengikuti Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2020.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu berkomitmen memerangi tindak pidana korupsi, terlebih di masa pandemi Covid-19. Hal itu ditegaskan Asisten III Setda Provinsi H. Gotri Suyanto, pada Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2020 yang jatuh setiap tanggal 9 Desember.

“Peringatan Harkodia ini bertujuan untuk mendidik masyarakat tentang masalah korupsi yang dapat merusak pembangunan sosial dan ekonomi di semua masyarakat di seluruh dunia. Karena saat ini korupsi dinilai sebagai fenomena sosial, politik dan ekonomi yang kompleks yang mempengaruhi semua negara,” kata Gotri, Kamis (10/12).

Gotri mengatakan, korupsi saat ini menjadi sebuah penyakit yang masih sangat memengaruhi keintegritasan diri. Maka, perlu menciptakan integritas diri dengan hal yang kecil agar nantinya kebiasaan yang akan memicu persoalan korupsi dapat dihindari.

“Untuk itu, mari kita dukung program negeri ini untuk bersama-sama dalam berkomitmen menjaga integritas dalam memberantas korupsi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, terlebih pada kondisi pandemi semakin meningkat. Namun, semua yang ada dapat membuat solusi yang dalam pengendalian ekonomi saat ini, salah satunya, dengan tidak memainkan anggaran covid-19.

Peringatan hari anti korupsi sedunia dilakukan secara virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI pada Kamis (10/12). (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*