Pemprov Bengkulu Hibahkan Lahan dan Kendis

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu, menghibahkan hibah aset lahan, bangunan dan kendaraan dinas (Kendis) kepada instansi vertikal yang ada di Bengkulu. Penandatanganan nota perjanjian hibah dilakukan Asisten ll Setda Provinsi Bengkulu, di Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (24/9). Hibah lahan beserta bangunan tersebut diberikan kepada KPU provinsi Bengkulu di jalan Kapuas Raya Lingkar Barat kota Bengkulu dan Bawaslu Provinsi Bengkulu di jalan Indragiri, No.1, Padang Harapan, Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Asisten ll Setda Provinsi Bengkulu Hj. Yuliswani mengatakan, tentu penyerahan ini sudah ditunggu. Ini dukungan pemprov atas instansi vertikal.”Kami berharap kerjasaama selama ini yang cukup baik akan lebih solid kedepan, demi pembangunan provinsi Bengkulu,” ujar Yuliswani Kepada Bengkuluekspress.com, Selasa (24/9).

Ditambahkan Yuliswani, dengan adanya penyerahan ini, pengamanan, pemanfaatan dan perawatan aset tersebut, sudah menjadi tanggung jawab penerima. Dengan melalui adminstrasi yg telah dilakukan bersama sesuai aturan.Ketua Bawaslu RI Abhan SH.MH yang turut hadir mengatakan, Bawaslu menyampaikan terima kasih atas pemberian hibah tanah dan bangunan yang dilakukan Pemprov Bengkulu.”Alhamdulillah, kami merasa bersyukur, Kami juga berharap bantuan pemrov kedepan tidak hanya sekedar fisik. Kita juga berharap SDM,” ungkapnya.

Senada dengan Abhan, Ketua KPU provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan, apresiasi ucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Bengkulu yang sejak lama KPU mengajukan permohonan hibah ini.”Allhamdulillah, pada saat ini ini bisa diwujudkan dan dengan telah diserahkan aset tersebut ke KPU. Berarti kpu sudah bisa mengelola itu secara penuh. Kalau selama ini kita terbatas karena ada aturan. Jika aset itu belum menjadi milik KPU kita masih memiliki keterbatasan untuk melakukan pengolahan dan penataan,” pungkasnya.

Jadi, lanjut Irwan, sejak SK hibah dari gubernur sudah ditandatangani KPU sudah mulai melakukan penataan walaupun masih yang ringan. Kedepannya KPU memeliharanya dengan baik.Selain itu, Pemprov Bengkulu juga menghibahkan kendaraan operasional berupa tiga unit mobil dan 10 unit motor kepada Danlanal Bengkulu. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*