Pemprov Bengkulu Hibah Dana Rp 6 M untuk Pembangunan Gedung Makorem

Foto Hendrik/ BE – Rapat rencana pembangunan kantor Makorem 041/Gamas Bengkulu, di Ruang Aula Sudirman Makorem 041/Gamas Bengkulu, Jumat (15/1).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelontorkan dana hibah sebesar Rp 6 M untuk pembangunan gedung baru Makorem 041/Gamas Bengkulu. Hal itu dikatakan Asisten lll Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto pada rapat rencana pembangunan kantor Makorem 041/Gamas Bengkulu, di Ruang Aula Sudirman Makorem 041/Gamas Bengkulu, Jumat (15/1).

“Pembangunan Gedung Makorem yang baru tersebut bersumber dari dana hibah Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 2021 sebesar Rp 6 miliar lebih,” kata Gotri.

Gotri mengatakan, pemprov Bengkulu hanya sebatas memberikan dana hibah saja. Untuk pembangunan fisiknya diserahkan kepada pihak Korem 041/ Gamas Bengkulu sebagai penerima hibah.

“Karena hibah ini bentuknya uang bukan fisik, maka Pembangunan ya dari awal hingga akhir diserahkan kepada penerima hibah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perencanaan Korem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Czi. Harry Praptomo yang mewakili Danrem 041/Gamas Bengkulu mengatakan, pembangunan Gedung Makorem yang baru tersebut dilakukan mengingat usia gedung yang sudah lama. Gedung tersebut akan dibangun dilokasi yang sama dengan bentuk disesuaikan dengan gaya futuristik serta penambahan fasilitas baru.

“Gedung sekarang ini usianya sudah lama serta sehubungan adanya kenaikan tipe Korem menjadi tipe A,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembangunan gedung Makorem direncanakan dimulai pada bulan Februari hingga Juli mendatang. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*