Pemprov Bengkulu Gandeng Telkom Implementasikan Smart Province

Pemprov Bengkulu Gandeng Telkom Implementasikan Smart Province

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Guna meningkatkan pembangunan dan infrastruktur, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali menggandeng Telkom dalam wujudkan misi tersebut. Kali ini Pemprov Bengkulu melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemprov Bengkulu dengan PT. Telkom Indonesia, Tbk ( PT.Telkom Wilayah Bengkulu) Tentang Implementasi Smart Province.

Penandatanganan nota Kesepahaman tersebut dilakukan pada Kamis (26/4), sekitar pukul 16:30 WIB, di ruang rapat Rafflesia, kantor Gubernur Bengkulu. Nota kesepahaman itu ditandatangani Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan General Manager PT.Telkom Wilayah Bengkulu, Nugroho Setia Budi. Turut hadir seluruh kepala OPD di lingkup Provinsi Bengkulu, serta para staf dari PT.Telkom Wilayah Bengkulu.

“Kegiatan sore ini sangat bermakna untuk kemajuan Provinsi Bengkulu. Karena era sekarang zaman milenial yang tidak bisa lepas dari IT,” pungkas Rohidin Mersyah kepada bengkuluekspress.com Kamis (26/4).

Rohidin menambahkan, PT.Telkom mempunyai dua sumber daya yang sangat baik, yakni infrastrukstur jaringan dan aplikasi. Dua hal ini yang diambil manfaatnya untuk kerja samanya demi kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Hal ini mengingat visi dan misi kita dalam transformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang berbasis IT, serta untuk meningkatkan potensi wisata kita¬† menjelang Visit Wonderful Bengkulu 2020,” tutur Rohidin.

Sementara, GM PT.Telkom Wilayah Bengkulu mengatakan, sangat mengapresiasi Pemprov Bengkulu dalam hal kerja sama dengan PT Telkom tersebut. ”Kami sangat suport dan membantu hal itu. Kegiatan hari ini follow up, serta support kami dalam membantu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Bengkulu. Dalam hal ini untuk menciptakan transformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang berbasis IT,” tutupnya. (HBN/ADV)