Pemprov Bengkulu Didesak Realisasikan Pembangunan Infrastruktur di Mukomuko

Foto IST/ BE – anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Fitri, SE.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) didesak agar dapat segera merealisasikan pembangunan infrastruktur khususnya jalan. Hal itu, dikatakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Fitri, SE, Kamis (17/6).

“Terlebih realisasi yang dimaksud merupakan salah satu janji Gubernur dan Wagub pada masyarakat, sewaktu masa kampanye Pilkada serentak tahun lalu. Sebenarnya wajar kita menagih janji yang dimaksud, karena belum terlihat tanda-tanda jika pembangunan infrastruktur yang pernah dijanjikan tersebut bakal segera direalisasikan,” kata Fitri.

Politisi Gerindra itu mengungkapkan, seperti hal nya pembangunan jalan link Simpang Empat Teras Terunjam menuju Tanah Rekah Kabupaten Mukomuko yang dijanjikan sebelumnya. Padahal jika melihat website https://lpse.bengkuluprov.go.id/, untuk pembangunan jalan link tersebut sudah ditayangkan.

“Dimana untuk pengawasan pagunya senilai Rp 231,5 juta, sedangkan untuk pembangunannya sendiri pagunya sebesar Rp 2,8 miliar. Hanya saja dalam proses lelangnya, tengah dilakukan tender ulang,” sesalnya.

Dewan Dapil Mukomuko itu menekankan, dengan kondisi ini, pihaknya berharap dapat direalisasikan secepatnya. Jangan malah mendekati penghujung tahun, baru bergerak pembangunannya.

“Apalagi untuk pembangunan link jalan itu, pada tahun lalu sudah dianggarkan senilai Rp 5 miliar, tapi tidak terealisasi lantaran rofocusing,” ujarnya.

Ia menambahkan, jangan sampai tahun ini tidak terealisasi lagi. Mengingat masyarakat sudah menanti pembangunan jalan tersebut.(HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*