Pemprov Bengkulu Dapat Jatah 40 Formasi CPNS

Ada Tenaga Teknis, Kesehatan, dan Pendidikan

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Bengkulu yang ingin mengikuti rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Pasalnya Pemprov Bengkulu mendapat jatah 40 formasi CPNS dari yang diusulkan sebelumnya.

“Yah Alhamdulillah dapat 40 formasi yang disetujui Menpan RB kemarin. Jadi memang yang disetujui itu setelah dianalisa dengan beban kerja kemudian bobotnya itu, kita dapat 40 kalau tidak salah angkanya, mungkin detailnya dicek dengan BKD,” terang Gubernur Bengkulu DR drh Rohidin Mersyah MMA kepada Bengkuluekspress.com usai menerima kunjungan Wakil Ketua DPD RI di ruang rapat lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (18/10).

Dari 40 formasi itu, lanjut Rohidin, terbagi ada untuk tenaga teknis, tenaga kesehatan dan pendidikan. Tentu prosesnya sama dengan tahun kemarin, masyarakat tidak perlu ada lagi khawatir. Dipastikan tesnya objektif terbuka secara online dilaksanakan di UPTD BKN Bengkulu.

“Untuk anggaran pelaksanaan penerimaan CPNS, Pemprov telah menyeiapkan. Hanya saja calon harus mempersiapan diri dengan baik belajar dengan sungguh- sungguh, latihan soal, tidak perlu minta pertolongan ke siapapun minta tolonglah ke diri sendiri dengan kesiapan itu dan berdoa. Jangan percaya dengan oknum yang mengatasnamakan bisa meloloskan, karena bisa membuat masalah baru nantinya,” imbau Rohidin.

Sementara itu, Kepala BKD Bengkulu Diah Irianti, sudah menghadap KemenPAN dan RB untuk mengambil kuota penerimaan CPNS tahun ini. Hanya saja ia belum bisa dimintai keterangan mengenai formasi yang diterima Pemprov Bengkulu itu.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin berkata formasi teknis memang akan ditingkatkan pada penerimaan CPNS tahun ini. Untuk pengumumaan seleksi CPNS tahun ini, Syafruddin menyebut pelaksanaan dibuka pada 25 Oktober mendatang.

Ridwan menjelaskan bahwa tidak semua instansi negara akan membuka formasi. Terdapat 541 instansi pusat maupun daerah yang mendapat jatah formasi tahun ini.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) membuka lowongan sebanyak 197.111 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Dari total 197.111 formasi yang tersedia, sebanyak 37.854 dialokasikan untuk kementerian dan lembaga di tingkat pusat dan 159.257 formasi didistribusikan untuk 467 pemerintah daerah. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*