Pemprov Bengkulu dan RBMG Salurkan Bapok untuk Warga Terdampak Covid-19

Foto IST/ BE – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Rakyat Bengkulu Media Grup (RBMG) bekerjasama menyalurkan bantuan bahan pokok (Bapok) berupa beras kepada Masyarakat terdampak langsung ekonomi ditengah virus Corona atau Covid-19, di halaman Graha Pena RBMG, Jumat (24/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Rakyat Bengkulu Media Grup (RBMG) bekerjasama menyalurkan bantuan bahan pokok (Bapok) berupa beras kepada Masyarakat terdampak langsung ekonomi karena wabah virus corona atau Covid-19.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah bersama General Manager (GM) Rakyat Bengkulu Televisi (RBTV) Pihan dan GM Harian Rakyat Bengkulu Marsal Abadi memberikan bantuan secara langsung kepada perwakilan masyarakat penerima, di halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu, Jumat (24/4).

Menurut Rohidin, terlaksananya kegiatan ini merupakan kerjasama yang baik antara Pemprov Bengkulu dengan pihak RB Media Grup. Hal itu guna sinergi bersama untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat Provinsi Bengkulu ditengah pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian teman-teman media untuk berpartisipasi aktif dalam menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Rohidin, Jumat (24/4).

Almunus IPB itu juga berharap kepada media untuk bisa menjadi sumber edukasi dan sosialisasi dalam membantu penanganan Covid-19. Agar mampu membuat masyarakat untuk tidak panik dan tetap semangat dalam menghadapi situasi pandemi saat ini

“Saya berharap pera media saat ini bisa membantu dalam meracik berita yang akan diterima masyarakat. Karena peran media sangat besar dalam pembentukan mental masyarakat baik itu melalui pemberitaan media cetak maupun elektronik,” tuturnya.

Sebanyak 16 ton bahan pokok (beras) akan di distribusikan kepada seluruh masyarakat di sepuluh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

GM Harian Rakyat Bengkulu Marsal Abadi, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Bengkulu terkhusus sudah meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan di halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu. RBMG dan Pemprov Bengkulu sudah mengoptimalkan bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan pagi ini berlangsung dengan lancar dan kita semua yang hadir tetap menjalankan protokol dalam penjagaan jarak ketika berada di publik. Kita juga sudah membentuk tim yang akan turun langsung ke lapangan untuk membagikan bantuan tersebut agar sampai tepat pada sasarannya,” tutup Marsal. (HBN)