Pemprov Bengkulu Bentuk Tim Selidiki PNS Mesum

bengkuluekspress.com_mesum_1

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu membentuk tim khusus untuk menyelidiki dugaan PNS mesum di lingkungan sekertariat dewan berinisilal LL dan di Rumah Sakit M Yunus. Plt kepala Inspektorat pemprov Bengkulu Sumardi MM mengatakan, tim akan meminta keterangan langsung kepada yang bersangkutan untuk melakukan klarifikasi terkait kejadian itu.

“Surat Perintah Tugas (SPT) nya sudah saya tandatangani, mereka akan langsung bekerja. Mungkin sekitar 7 hari,” kata Sumardi, Senin (20/06/2016).

Menurut dia, pihaknya mempercayakan sepenuhnya kepada tim yang berjalan dalam melakukan pemeriksaan. Tim ini sudah mulai berjalan dan hasilnya akan diperkirakan baru diketahui pada tujuh hari mendatang.

Berdasarkan hasil tersebut barulah diputuskan apa sanksi yang akan diberikan.

“Sanksinya tergantung tingkat kesalahannya, jangan┬áberandai-andai dulu,” ujarnya.

Sementara itu wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, pihaknya memastikan akan memberikan sanksi yang tegas jika memang PNS yang bersangkutan terbukti melakukan perbuatan tercela itu. Sebab, peristiwa ini sudah mencoreng nama pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Harus segera ditindaklanjuti, jangan ditunda-tunda lagi. Berikan sanksi sesuai tingkat kesalahannya,” pungkasnya. (Dil)