Pemprov Bengkulu Bagikan 117.815 Kartu Kuota 10 GB Telkomsel Gratis untuk Pelajar

HENDRIK/BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menyerahan bantuan paket internet telkomsel kepada perwakilan siswa di ruang VIP Bandara Fatmawati Bengkulu, Rabu (9/9).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggandeng provider telekomunikasi Telkomsel meluncurkan program Kartu Perdana Merdeka untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. Seluruh siswa SMK, dan SLB negeri/swasta di Bengkulu bulan ini dapat mengakses kartu perdana gratis beserta kuota internet 10 GB (gigabyte).

HENDRIK/BE – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat menyerahankan bantuan paket internet oleh gubernur dari telkomsel kepada perwakilan siswa di ruang VIP Bandara Fatmawati Bengkulu, Rabu (9/9)

Hal itu Melanjutkan komitmen dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh yang dicanangkan pemerintah bersama Telkomsel dengan menghadirkan program inovasi terbaru untuk mendukung kelancaran pelaksanaan program tersebut.

Bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu, Telkomsel meluncurkan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) pada Rabu (9/9). Program ini diharapkan mampu menjadi solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh bagi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

HENDRIK/BE – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggandeng provider telekomunikasi Telkomsel meluncurkan program Kartu Perdana Merdeka untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. Seluruh siswa SMK, dan SLB negeri/swasta di Bengkulu bulan ini dapat mengakses kartu perdana gratis beserta kuota internet 10 GB (gigabyte).

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengapresiasi inisiatif dan kolaborasi dari Telkomsel guna mendukung pembelajaran jarak jauh. Menurutnya, selain kepemilikan gawai dan blank spot internet, keterbatasan kemampuan masyarakat membeli kuota internet juga menjadi kendala utama.

“Di situasi perang lawan Covid-19, saya apresiasi pihak telkomsel membuat program yang sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan disituasi sekarang,” kata Rohidin usai Penyerahan bantuan paket internet oleh gubernur dari telkomsel kepada perwakilan siswa di ruang VIP Bandara Fatmawati Bengkulu, Rabu (9/9).

HEnDRIK/BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, bersama Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Sumatera, Erwin Tanjung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Eri Yulian dan perwakilan siswa penerima kuota internet gratis berfoto bersama.

Rohidin mengungkapkan, karena saat ini selain kebutuhan pangan, masyarakat sangat membutuhkan kuota internet dan akses sinyal.

Dirinya juga meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu sebagai Leading Sektor agar pendistribusian kuota internet tersebut benar-benar dapat dirasakan oleh pelajar di Bengkulu.

Rohidin berpesan kepada penerima kartu perdana terutama siswa agar mempergunakan kuota internet gratis dan murah ini untuk hal-hal yang wajib.

“Ini dipakai untuk sesuatu yang wajib pendidikan. Jangan pakai untuk sesuatu yang viral di media sosial,” tuturnya.

Sementara itu, Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Sumatera, Erwin Tanjung mengatakan sejak awal penyesuaian masa pandemi COVID-19, Telkomsel telah berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru. Terutama di berbagai aktivitas masyarakat, dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh.

“Kami sangat mengapresiasi respons positif Pemerintah Provinsi Bengkulu dibawah kepemimpinan Bapak H. Rohidin Mersyah yang ingin memastikan terjangkaunya akses pendidikan jarak jauh bagi pelajar nya,”, jelas Erwin.

Erwin menjelaskan, melalui program MBJJ ini, pelajar di Bengkulu akan dapat menikmati Kartu Internet Merdeka Belajar serta paket Kuota Belajar secara gratis dari Telkomsel.

Dimana, kata Erwin Kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference.

Erwin menambahkan, untuk total ada 117.815 Kartu Internet Merdeka Belajar yang akan dibagikan ke seluruh pelajar di Bengkulu secara gratis. Dengan Kartu ini, pelajar di Bengkulu akan mendapat Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari gratis melalui aplikasi MyTelkomsel.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat mengatakan, pihaknya masih akan melengkapi lagi untuk data penerima kuota internet tersebut. Karena, diakui Eri berdasarkan kesepakatan dengan pihak telkomsel sebelumnya untuk penerima kuota tersebut belum termasuk pelajar SMP dan Madrasyah Aliyah (MA) di bawah Kemenag.

“Namun, karena gubernur tadi mengusulkan agar pelajar SMP dan MA juga menerima, maka mudah-mudahan dalam minggu ini seluruh data penerima sudah clear dan segera kita realisasikan pendistibusiannya,” tutup Eri. (HBN/ADV)