Pemprov Bengkulu Backup Vaksinasi Massal di Pulau Enggano

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu memastikan bakal membackup Pemkab Bengkulu Utara dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Pulau Enggano. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, Jum’at (19/3).

“Wilayah administratifnya kan di Kabupaten Bengkulu Utara, jadi kita persilakan kepada Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinkes setempat, untuk melakukan penjadwalan pelayanan yang tentunya berkaitan dengan vaksinasi bagi masyarakat di sana,” kata Herwan, di Bengkulu, Jumat (19/3).

Herwan mengungkapkan, maka itu Dinkes Provinsi Bengkulu nantinya bertugas membantu atau membackup proses vaksinasi di pulau terdepan Indonesia itu. Pihaknya nanti akan membantu seperti menyuplai vaksin ke sana.

“Jika tetap membutuhkan dukungan dari Pemprov, tidak menjadi persoalan. Kita siap menurunkan tim dari Provinsi untuk bisa diajak atau dikerahkan dalam pelaksanaan vaksinasi di Pulau Enggano itu,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pendistribusian vaksin di Pulau Enggano berkisar 28 ribu sasaran. Namun harus membutuhkan waktu dan l tenaga, mengingat jarak tempuh yang cukup jauh.

“Kita berharap nantinya vaksinasi massal terealisasi untuk masyarakat Enggano,”tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*