Pemprov Bengkulu Akan Berikan Sembako Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19

FOTO RIFKY/BE – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memeberikan keterangan terkait pemberian sembako gratis kepada Warga terdampak Covid-19

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu sudah menyiapkan bantuan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Adapun bantuan bahan pokok itu salah satunya berupa beras. Sesuai dengan keputusan Menteri Sosial untuk menggunakan beras cadangan pemerintah untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, Pemprov Bengkulu tengah melakukan koordinasi bersama Bulog terkait ketersediaan sembako, pembagiannya sendiri akan disesuaikan dengan jumlah angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu.

“Minggu ini kita akan pengadaan, sekarang mau koordinasi bersama Bulog terutama untuk beras, tersedia atau tidak dalam jumlah besar, kita berdasarkan angka data kemiskinan,” jelas Gubernur Rohidin.

Adapun untuk skema pembagian akan disesuaikan, apakah cukup satu kali ataupun akan terus dilakukan hingga pandemi Covid-19 berakhir, semua melihat efektifnya bantuan tersebut.

“Nanti tergantung kita lihat pola penyerahannya, sudah ada nilai satuannya per keluarga nanti mau diberikan satu kali atau dua, tiga kali nanti kita lihat tingkat efektifitasnya dan kemudahan penyalurannya,” tutupnya. (CW1)