Pemprov Bengkulu Ajak Media Siber Bersinergi Sukseskan Wonderfull Bengkulu 2020

Foto/ Hendrik Bengkuluekspress.com/ Tampak Kabag Humas dan protokol pemerintah Provinsi Bengkulu (tengah), didampingi oleh ketua SMSI dan pengurus SMSI saat berdiskusi bersama dengan awak media saat kunjungannya di Kantor SMSI provinsi Bengkulu.
Foto/ Hendrik Bengkuluekspress.com/ Tampak Kabag Humas dan protokol pemerintah Provinsi Bengkulu (tengah), didampingi oleh ketua SMSI dan pengurus SMSI saat berdiskusi bersama dengan awak media saat kunjungannya di Kantor SMSI provinsi Bengkulu.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Jajaran Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Kamis siang (08/11/18) menyambangi kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Jalan S. Parman Kota Bengkulu.

Kabag Humas dan Protokol Pemprov Bengkulu, Sri Hartika menuturkan, kunjungan ini guna bersilaturahmi sekaligus mengajak media siber yang tergabung SMSI bersinergi mensukseskan wonderfull Bengkulu, 2020.

“Peran media dengan kemasan media yang baik sangat kita harapkan agar wonderfull 2020, yang direncanakan bisa sukses. Jika kita bersinergi bersama maka kita mampu untuk mewujudkan itu,” papar Sri.

Sri mengatakan, kehadiran media siber dapat memberi warna lain. Kemajuan media siber merangkul semua hal terbaik untuk membentuk sinergi sehingga menghasilkan aura positif antara pemerintah dan media. Sri juga mengatakan, Pemprov Bengkulu mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Disisi lain, ia juga mengatakan media sangat minim menyajikan kemajuan pembangunan, khususnya Provinsi Bengkulu. Ia berharap kedepannya berita pembangunan dapat tersaji lebih baik.

“Saya yakin media yang tergabung di SMSI media yang terpilih dan dapat mengedukasi hal itu,” katanya.

Sri juga menyinggung judul berita media online yang dianggap sering bombastis dan menurutnya jauh dengan isi beritanya. Ia pun berharap agar hal ini tidak terjadi di Bengkulu.

Sri menyampaikan, kritik dalam pemberitaan pemprov tidak masalah selagi berita tersebut berimbang. Sebab, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, sangat konsen dengan media online dan tidak anti kritik media.

“Kita berharap tentunya media ikut mensukseskan atau membantu mempromosikan pembangunan Provinsi Bengkulu. Demi kemajuan provinsi Bengkulu yang lebih baik,” harapnya.

Ketua SMSI Bengkulu, Rahimandani yang menyambut tim Humas Pemprov Bengkulu mengapresiasi apa yang telah disampaikan perwakilan Pemprov Bengkulu.

“Sekali lagi kita ucapkan terima kasih telah hadir disini. dan apa yang disampaikan atau didiskusikan akan kita bahas bersama,” tuturnya.

Rahimandani pun memaparkan seputar SMSI Bengkulu. Ia menjelaskan SMSI sudah berdiri hampir satu tahun dan sebanyak 31 media telah bergabung. Dari 31 media tersebut, 14 media siber terverifikasi faktual oleh Dewan Pers. Dari segi kemampuan dan profesionalitas wartawan pun SMSI terus mengasahnya dengan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Data yang kami dapat, ada 78 media online di Provinsi Bengkulu. Untuk itu, kita bisa membedakan berita hoax dan berita yang ada pada media,” pungkasnya.

Rahimandani juga berharap, Pemprov Bengkulu dan SMSI bisa terus bersinergi bersama. Terutama dalam hal pembangunan Provinsi Bengkulu. (HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*