Pemprov Bantu Korban Kebakaran

GADING CEMPAKA, BE – Plt Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah SAg MPd, didampingi Kadis Kessos Provinsi Bengkulu menyerahkan bantuan kepada 16 kepala keluarga (KK) korban kebakaran dan 3 KK yang terkena imbas dari musibah kebakaran di Simpang SLB tersebut. Bantuan darurat itu berbentuk Sembako, kain, tikar, peralatan masak, baju dan seperangkat peralatan mandi yang diberikan secara simbolis kepada 2 orang perwakilan para korban. Dalam kesempatan itu, Junaidi mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran itu merupakan suatu bentuk kepedulian Pemprov Bengkulu terhadap warganya yang tengah dilanda musibah. Soalnya, orang yang tengah tertimpa musibah ini akan menjadi labil dan mudah putus asa, sehingga, dengan adanya kepedulian dari Pemprov Bengkulu ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat bagi korban untuk membangun usahanya kembali.

“Kami berharap kepada korban kebakaran untuk selalu tabah. Mudah-mudahan musibah ini akan ada hikmahnya,” ucap Junaidi.Sementara itu, perwakilan korban kebakaran Hermanto, mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Pemprov Bengkulu dalam meringankan bebannya. Hal itu, akan menjadi motivasi bagi para korban untuk melanjutkan usaha yang kini hanya tinggal kenangan saja. Dengan musibah ini, diharapkan akan menjadi pelajaran bagi kami untuk tetap meningkatkan iman kepada Yang Maha Kuasa. “Kami sangat berterimah kasih sekali atas kepedulian Pemprov Bengkulu ini. Mudah-mudahan Allah akan membalas kebaikan ini,” ujar Hermanto di hadapan Plt Gubernur Bengkulu dan Kadis Kessos Provinsi Bengkulu.Pantauan BE di lapangan, warga sekitar lokasi kebakaran berinsiatif membuka kotak amal di simpang SLB Kota Bengkulu. Sumbangan itu akan diberikan kepada para korban kebakaran tersebut. Untuk saat ini, uang yang sudah terkumpul sebesar Rp 5 juta lebih. “Uang terkumpul sudah sekitar Rp 5 juta. Uang ini akan kami sumbangkan kepada korban kebakaran itu,” terang pemunggut sumbangan, Romi, kemarin.

Tim Forensik
Sementara itu, jajaran Polres Bengkulu masih menyelidiki asal api. Dalam waktu dekat Polres akan melakukan pemanggilan terhadap korban serta saksi guna dimintai keterangannya serta mendatangkan tim ahli forensik.”Kita mintai keteranggan korban dan saksi serta beberapa hari ini juga kita akan mendatangkan tim ahli forensik dari Palembang,” terang Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kasat Reskrim AKP Gunar Rahadyanto SIK didampinggi Kabag Oprasi Iptu Daryanto. (111/adv/333)