Pempek 88: Kedai Pempek Terenak di Kota Bengkulu 

ELVIANA/BE – Kedai Pempek 88 terletak di Jalan Mayjen Sutoyo No 30D, Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jika anda warga Kota Bengkulu atau sedang berkunjung ke Bengkulu ingin merasakan makan pempek Palembang yang sangat terasa ikannya, atau sekedar untuk membeli oleh-oleh, anda bisa mengunjungi Kedai Pempek 88. Lokasinya di Jalan Mayjen Sutoyo No 30D, Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Pempek yang dijual di kedai Pempek 88 ini berbagai jenis, seperti pempek lenjer, pempek kulit, pempek telur, pempek adaan dan pempek keriting. Kemudian ada yang spesial, yaitu pempek kecil. Rasa pempek di sini sangat ramah di mulut, yakni lembut, kenyal. Lalu cukanya yang kental, menambah selera makan kita.

“Kami menyajikan pempek yang berbeda dalam satu porsi dan cuka yang kental, itu karena agar ada kesan yang berbeda dari yang lain,” ujar Pia Junita (21), karyawan warung Pempek 88, kepada BE, Rabu (9/9).

Untung mempertahankan rasa pempek yang khas, pempek dibuat dari ikan tenggiri yang sudah digiling, telur, tepung kanji, garam, penyedap rasa, bawang putih, cabe, gula merah dan cuka makan.

ELVIANA/BE – pempek spesial kecil 88 yang telah dihidangkan

Proses pembuatan pempek 88 spesial kecil yaitu, siapkan tenggiri yang sudah digiling, lalu penyedap rasa, kocokan telur, garam, yang terakhir masukkan tepung kanji secukupnya, setelah itu dibentuk sesuai keinginan, direbus, setelah mendidih dan pempek sudah mengapung lalu angkat. Selanjutnya itu pembutan cuka pempek, gula merah dicair kan, lalu disaring, setelah itu masukkan bawang puti dan cabe tambahkan cuka makan dan garam secukupnya. setelah semua tercampur rata cuka siap digunakan.

“Kita menyaring gula merah itu agar lebih bersih, selain itu agar cuka terlihat lebih kental dan menarik” ujar Pia

Selain menu spesial pempek kecil, warung pempek 88 juga menyediakan pangketan pempek untuk oleh-oleh, seperti paket A Pempek 88, Paket B Pempek 88 dan Paket C. Aneka paket pempek itu memiliki harga yang berbeda, mulai dari Rp. 100 ribu sampai Rp. 500 ribu per porsi.
Selain itu warung pempek 88 juga menyediakan berbagai macam minuman yaitu es kopi,kopi susu, teh susu, es cincau, es campur, es teler dan es kacang merah. “Untuk harga minuman mulai dari Rp. 4 ribu sampai Rp. 15 ribu,” kata Pia

Yunita Sari (21), salah satu pengunjung warung pempek 88 merasa puas dengan rasa pempek yang ada di warung Pempek 88. “Saya sangat puas dengan rasa pempek yang ada di sini. Selain rasa ikan nya yang sangat terasa, pempek di sini juga lembut dan kenyal, minumannya juga enak dan harganya juga besahabat dengan kantong,” ujar wanita berlesung pipi ini.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*