Pemkot Usulkan 2.410 CPNS

BENGKULU, BE – Setelah pemerintah pusat memberikan sinyal bagi instansi pemerintah pusat dan daerah berkesempatan meminta jatah PNS membuat berbagai instansi berlomba-lomba mengajukan usulan penerimaan CPNS. Tak ketinggalan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Pemkot telah mengajukan usulan penerimaan CPNS sebanyak 2.410 orang yang sebagian besar merupakan tenaga guru dan kesehatan. Karena kedua formasi itu memang banyak membutuhkan tenaga baru. “Kami sudah mengajukan usulan tersebut ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB),” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu, Drs H Bujang HR kepada BE, kemarin. Namun usulan tersebut sedikit terkendala, karena persayaratan yang ditetapkan (Kemen PAN-RB) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ia mengungkapkan, persyaratan yang harus dilengkapi tersebut seperti harus melampirkan hasil analisis jabatan, hasil analisis beban kerja, dan proyeksi kebutuhan PNS lima tahun ke depan. Padahal pada tahun-tahun sebelumnya hanya cukup dengan mencantumkan jumlah kebutuhan CPNS saja. Bujang mengatakan dalam waktu dekat pihaknya melengkapi semua persyaratan yang diminta Kemen PAN-RB, mengingat tenggat waktu yang diberikan untuk melengkapi berkas sampai tanggal 31 Maret mendatang. “Persyaratan baru ditetapkan orang pusat, jadi data usulan yang saya sampaikan beberapa bulan lalu terpaksa belum bisa diterima Kemen PAN-RB jika persyaratannya belum dilengkapi,” bebernya. Ia mengatakan, persyaratan tersebut baru disampaikan pemerintah pusat melalui surat edaran beberapa hari lalu. Untuk melengkapi persyaratan tersebut pihaknya harus bekerja ektra agar usulan CPNS Kota Bengkulu tahun ini tidak dihapus. Mengenai prioritaskan penerimaan CPNS dari tenaga honorer atau penerimaan baru, Bujang mengungkapkan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Kemen PAN-RB. Pastinya nasib tenaga honorer tetap diperjuangkan dengan cara memberikan data honorer. “Semua data honorer dan jumlah usulan sudah kami sampaikan ke pusat, terkait prioritas penerimaan kami serahkan ke pusat,” ujarnya. Sekadar diketahui, jumlah tenaga honorer yang tercatat di BKD kota Bengkulu saat ini sebanyak 270 orang dengan masa kerja rata-rata mencapai 7 -11 tahun. (400)



  • Forum Komunikasi Database Katagori 2 28 Maret 2012 at 12:13

    Maaf dari kalimat, “Sekadar diketahui, jumlah tenaga honorer yang tercatat di BKD kota Bengkulu saat ini sebanyak 270 orang dengan masa kerja rata-rata mencapai 7 -11 tahun.” kayaknya keliru tu..
    kalau data jumlah honorer K.2 sesuai dengan koran Rakyat Bengkulu Hal. 26 tertanggal senin, 20 desember 2010 data jumlah honorer adalah 272 (Dua Ratus Tujuh Puluh Dua) Orang.