Pemkot Tunggu Rekomendasi KASN untuk Lelang 13 Jabatan Kosong

FOTO IMAN/ BE – Sesda kota, Arif Gunadi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Selain dikarenakan mutasi beberapa waktu lalu, jabatan Eselon II di Pemerintahan Kota Bengkulu ada 13 jabatan yang kosong. Hal itu karena juga karena ada beberapa pejabat yang sudah memasuki masa pensiun. Sementara dijabat Pelaksana Tugas, proses pelelangan saat ini masih menunggu rekomendasi dari KASN.

Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kota Bengkulu Arif Gunadi menjelaskan saat ini pemkot masih menunggu arahan dari KASN. Pihaknya pun sudah mengusulkan gelaran seleksi jabatan tinggi pratama untuk mengisi kekosongan di beberapa OPD pemkot Bengkulu tersebut.

“Saat ini tinggal nunggu rekomendasi KASN. Insyallah secepatnya, kita tinggal minta persetujuan KASN dalam minggu ini. Kalau minggu depan rekomendasi sudah keluar ya akan segera kita lelang,” jelas Sekda, Jumat (02/07).

Nantinya setelah rekomendasi KASN keluar, pihak pemkot akan segera langsung merekrut panitia seleksi (Pansel) JPT Pratama dari lingkungan akademisi, birokrasi dan tokoh masyarakat. Diperkirakan lelang jabatan tinggi pratama sudah mulai bisa digelar dalam bulan ini yang diharapkan nantinya menghasilkan kepala OPD yang berkompeten dan bisa bekerja maksimal bersinergi dengan Pemerintah Kota Bengkulu. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*