Pemkot Tertutup Soal Plh Dir PDAM

pemimpinBENGKULU, BE – Dua minggu sudah berlalu Ichsan Ralmi SE dicopot oleh Walikota H Helmi Hasan SE dari jabatannya sebagai Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, namun hingga saat ini Pelaksana harian (Plh) pun tak kunjung ditentukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Hal ini bertolak belakang dengan pernyataan walikota saat mencopot Ichsan Ramli pada Sabtu (2/2), yang mengatakan pihaknya segera menetapkan Plh pengganti Ichsan Ramli.

Namun hingga kemarin, Walikota Bengkulu H Helmi Hasan masih merahasiakan nama Plh Direktur PDAM tersebut. “Saat ini namanya itu sudah ada yang akan menjadi Plh Direktur PDAM. Orangnya tidak dari ekternal melainkan dari dalam PDAM itu sendiri, yang sebelumnya menjabat salah satu kabag.

Kalau masalah namanya silahkan tanya dengan  Ketua Badan Pengawas,” ujar Helmi mengelak.
Disinggung soal lambannya penunjukan Plh Direktur PDAM tersebut dikarenakan Pemkot bingung mencari orang yang tepat, Helmi membantah. Menurutnya, tidak ada yang dibinggungkan dalam persoalan penunjukan Plh, hanya saja menyangkut soal waktu.

“Tidak ada unsur kesengajaan melambatkan penunjukan Plh. Nama-nama yang bakal menjadi Plh  itu sudah ada sejak awal, hanya saja kita masih membutuhkan kajian dari Badan Pengawas,” sampainya.

Dibagian lain, Ketua Dewan Pengawas PDAM, Drs H Fachrudin Siregar MM juga tidak mau buka mulut soal  siapa yang menjadi orang nomor satu di perusahaan milik daerah kota Bengkulu itu.

“Nanti saja ya disampaikan kepada media,” elak Asisten II Pemkot itu.
Informasi terhimpun, ada 5 nama calon kuat dari internal PDAM yang akan menjabat Plh Direktur PDAM tersebut, yakni Kabag SPI PDAM Drs Hamidi Syarif, Kabag Umum dan Personalia Yanwar Pribadi SE, Kabag Keuangan Betty Ainun Sari SE,  Kabag Produksi PDAM Kaprawi ST dan Kabag Perencanaan Teknik Syamsu Bahari ST.

Salah satu dari kelima nama tersebut telah diangkat menjadi Plh menjelang adanya perekrutan Direktur PDAM definitif yang akan dilakukan beberapa bulan kedepan.(400)