Pemkot Terima 1 Unit Ambulan dan Resmikan Tempat Isoman di Luar RS

FOTO IST/ Wawali saat meresmikan tempat isoman bagi warga di ruko di kawasan Jalan Tribrata Kelurahan Lingkar Barat.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi terima 1 unit mobil yang diperuntukan mengantar jemput pasien Covid-19. Selain itu, pemkot juga dipinjamkan ruko untuk dipergunakan sebagai tempat isoman bagi masyarakat yang terpapar Covid-19. Fasilitas tersebut diberikan oleh 2 orang pengusaha di Bengkulu.

Wawali juga langsung meresmikan tempat tersebut untuk dijadikan ruang isoman yang dilengkapi fasilitas kesehatan. Dedy mengungkapkan bangga dan mengapresiasi terhadap pihak-pihak yang ikut berkontribusi dalam memerangi Covid-19.

“ Walikota Bengkulu, wakil walikota dan atas nama Pemkot Bengkulu merasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengusaha khususnya PT KRU dan PT CDE yang dimotori oleh bu Ade selaku koordinator yang mengajak para pengusaha tersebut untuk berbagi. Maka hari ini diserahkan 1 unit ambulans dan Insya Allah berikutnya akan ada 2 ambulan lagi,” ujar Dedy, Kamis (19/08).

Dedy berharap kontribusi dari pengusaha tersebut bisa jadi contoh bagi pengusaha lainnya atau perusahaan tambang lain untuk ikut membantu pemerintah dalam melaksanakan misi sosial terkait pandemi Covid-19.

” Mudah-mudahan dengan ini akan ada pengusaha-penguaaha yang lain yang ikut membantu karena rumah sakit kita sempat penuh, oksigen sempat kurang termasuk tenaga medis. Insya Allah tempat ini bisa jadi pilihan masyarakat yang ingin isolasi mandiri,” kata Dedy.

Tempat isolasi mandiri (isoman) untuk pasien atau masyarakat yang terkena gejala Covid-19 tersebut berada di ruko di kawasan Jalan Tribrata Kelurahan Lingkar Barat. Masyarakat bisa langsung menggunakan fasilitas tersebut jika merasa mengalami gejala-gejala Covid-19 jika tak ingin. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*