Pemkot Simulasikan Teknis Pembagian Sembako

FOTO IMAN/BE – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan melakukan simulasi penyaluran bantuan langsung ke rumah warga, Jumat (17/04).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu melakukan simulasi atau peragaan tata cara pembagian sembako bagi warga terdampak covid 19 ke masyarakat, Jumat (17/04) di rumah-rumah warga Kelurahan Pasar Baru. Simulasi ini bertujuan untuk menerangkan kepada para petugas pembagian sembako kepada masyarakat langsung secara door to door. Mengingat pembagian sembako sudah langsung dibagikan mulai besok

“Kita hari Jumat melakukan simulasi bagaimana kemudian proses pembagian ke 100 persen warga Kota Bengkulu, apapun agamanya, apa pun sukunya, apapun profesinya, ini target kita diberikan dua puluh kilo beras jenis premium dan juga 2 dus mi instan,” jelas Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi.

Helmi menjelaskan, proses simulasi hari ini sebagai gambaran untuk besok saat pembagian sembako agar diketahui di mana kendalanya. Serta teknisnya untuk pembagian per KK yang dijatahi 20 kilogram beras secara bertahap.

“Besok akan dibagikan itu per KK atau ke rumah 5 kilogram dulu. Nah nanti diteruskan terus karena program ini untuk menghimbau, mengajak, dan merayu masyarakat untuk berada di rumah selama wabah covid 19 ini. Kalau di tempat lain warganya dipukul balik ke rumah, di Kota Bengkulu lebih humanis,” ucap Helmi.

Pemerintah Kota Bengkulu melalui APBD sekitar Rp 40 miliar dialokasikan untuk penyediaan bantuan beras dan mi. Bahan pangan yng disalurkan diharapkan dapat membekali sementara warga untuk tetap dirumah selama 2 bulan kedepan yang diprediksi wabah mulai hilang. (Imn)