Pemkot Siapkan THR

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bengkulu menyiapkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi 6.917 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di bawah naungannya.  THR ini diberikan kepada para PNS di lingkungan Pemkot sebagai bentuk perhatian kepada seluruh pegawai yang telah bekerja kepada pemerintah.
“Tentu untuk menghadapi lebaran ini kami akan memberikan THR kepada seluruh PNS kami. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi pegawainya dalam menghadapi hari raya nanti,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Drs H Yadi MM saat dijumpai beberapa waktu yang lalu.
Sayangnya Yadi belum dapat memberikan perincian berapa nominal THR ini. Ia juga tidak dapat memastikan apakah THR ini akan berbentuk uang atau barang. “Kalau untuk detailnya silakan tanyakan langsung kepada DPPKA (Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset). Hingga saat ini kami belum mendapatkan laporannya,” tukas dia.
Dikonfimasi Kepala DPPKA Kota Bengkulu, Syaferi Syarief SH MSi bertutur, pihaknya belum menetapkan jumlah maupun wujud THR tersebut. “Jumlahnya akan kita usulkan dahulu. Kita koordinasikan bersama-sama secara internal sebelum diputuskan,” ujarnya.
Beberapa aspek pertimbangan yang akan diambil dalam keputusan jumlah tersebut, pihaknya mengambil tiga opsi berbeda. “Bisa jadi sama dengan tahun lalu, bisa jadi berkurang atau bertambah. Opsi-opsi ini nanti akan kita putuskan bersama,” tuturnya. (009)