Pemkot Siapkan Pelantikan Walikota

wali-kota
DOK/Bengkulu EkspressĀ 
Usai memenangkan pertarungan pada 27 Juni lalu, pasangan H Helmi dan Dedy Wahyudy segera dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu periode 2018-2023.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kota Bengkulu mulai melakukan persiapan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, H Helmi SE dan Dedy Wahyudi SE MM. Pelantikan ini kabarnya dilaksanakan pada tanggal 20 September mendatang. Jika pelantikan dilakukan di Kota Bengkulu, maka Pemkot siap menyediakan gedung khusus dan kebutuhan lainnya.

“Jika lokasinya nanti di Kota Bengkulu, maka kita siap menyediakan segala yang dibutuhkan. Mungkin nanti kalau tidak di gedung paripurna dewan, bisa saja di gedung luar,” kata Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon MPd, kemarin (2/9).

Lokasi pelantikan ini belum dipastikan karena masih menunggu informasi dari pusat. Namun pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk perhelatan pelantikan tersebut. Pihaknya juga berencana untuk mengundang semua pihak terkait untuk menyaksikan pelantikan itu, apalagi pelantikan ini merupakan periode kedua H Helmi Hasan.

“Mudah-mudahan pelantikan tanggal 20 September, itu yang kita harapkan,” tukasnya.

Sementara, terkait surat menyurat sepenuhnya sudah disampaikan ke pusat, namun ia mengakui bahwa sempat terjadi kekurangan seperti rekapitulasi perolehan suara. “Tapi sudah kita sampaikan lagi, itu hanya kekeliruan saja, jadi kita tinggal menunggu lagi,” pungkas Marjon. Usai pelantikan, nantinya seluruh pejabat kota akan melakukan konsolidasi dengan walikota definitif, dan mulai merancang pelaksanaan program-program kerja yang telah disusun sebelumnya. (805)