Pemkot Siapkan 8 Mobil Van untuk Tamu Penting

FOTO IMAN/ BE – Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi menerima kunci mobil secara simbolis dari manajemen Toyota, Rabu (11/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu memanjakan tamunya dengan menyediakan 8 unit mobil van mewah jenis Toyota Hiace yang digunakan untuk mengantar jemput tamu Pemerintah Kota. Dengan total anggaran Rp 3,9 miliar dari APBD 2020, mobil tersebut diharapkan dapat mempermudah mobilisasi tamu-tamu istimewa.

Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan, mobil ini sangat penting terutama sebagai fasilitas untuk antar jemput tamu penting terutama yang membawa banyak rombongan. Sehingga Pemkot tidak malu dengan tamu luar daerah, karena selama ini kebanyak tamu dari luar justru menyewa bus.

“Selama ini ketika ada rombongan tamu khusus kita tidak ada operasional yang standar. Maka dari itu Pemkot mengadakan mobil itu khusus untuk para tamu. Jadi selama di Bengkulu, tamu-tamu bisa dimanjakan dengan fasilitas ini,” kata Wawali sesaat setelah serah terima kunci mobil secara simbolis dengan manajemen Toyota, Rabu (11/03).

Dari kedelapan unit mobil ini, 6 unit akan disimpan untuk standby jika ada tamu rombongan, dan 2 unit akan diserahkan ke organisasi masyarakat (ormas) sebagai kendaraan operasional. Namun jika ramu terdiri dari 2-3 orang makan cukup menggunakan mobil Pajero atau Alphard saja yang sudah lama disediakan Pemkot.

Mobil Van mewah tersebut merupakan jenis mobil keluaran terbaru 2020 dibeli dengan harga Rp 500 juta per unit. Dengan daya angkut penumpang sekitar 9 hingga 10 orang, diharapkan mobil tersebut dapat melayani tamu untuk antar jemput selama kunjungannya di Kota Bengkulu. (Imn)