Pemkot Resmikan Klinik Armina Sakti

MEDI/Bengkulu Ekspress Asisten I Kota Bengkulu, Bujang HR bersama Ketua BMA Provinsi Bengkulu, Effendi MS dan perwakilan Pemda Kota lainnnya meresmikan Klinik Pratama Armina Sakti di Kelurahan Bentiring Permai, kemarin (25/6).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan SE diwakili Asisten I Setda Kota, Drs Bujang HR meresmikan Klinik Pratama Armina Sakti yang berada di Jalan Dharma Wanita Bentiring Permai, kemarin (25/6). Dengan demikian, klinik ini mulai beroperasi dan bisa menjadi andalan masyarakat setempat untuk melakukan pelayanan kesehatan.

Untuk fasilitas dan SDM, klinik ini sudah cukup memadai, yakni memiliki 4 dokter umum, 2 dokter gigi, 4 perawat, 2 bidan, 1 apoteker, 2 asisten apoteker, 1 perawat gigi, 2 analisis kesehatan laboratorium, 3 tenaga administrasi, 2 petugas keamanan, dan 2 petugas kebersihan.



“Klinik ini terdapat pelayanan Poli Umum, Poli Gigi, Poli Kia, Farmasi, dan laboratorium modern. Laboratorium ini dapat digunakan untuk memeriksa berbagai penyakit,” kata Direktur Klinik Pratama Armina Sakti, dr. Dini Syavani, M.Si.

Selain peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis, juga digelar rangkaian kegiatan lainnya seperti pengobatan gratis, pemeriksaan gigi gratis, donor darah, sunatan massal, pemeriksaan kehamilan gratis, pemeriksaan KB gratis, pemeriksaan IVA (Deteksi Dini Kanker Leher Rahim gratis) dan pemeriksaan laboratorium.

Menurut dr Dini, pihaknya berharap ke depan klinik ini bisa memberikan manfaatkan bagi masyarakat, karena pihaknya tidak hanya melayani pengobatan saja, tetapi juga diisi dengan berbagai program kegiatan seperti senam hamil, jantung sehat serta lainnya yang membantu terbentuknya pola hidup sehat di masyarakat.”Klinik ini tidak akan berjalan jika tidak dengan bantuan dari berbagai pihak, sesuai dengan motto kami setia disaat sehat, peduli disaat sakit,” sampainya.

Sementara itu, Asisten I Kota Bengkulu, Drs Bujang HR menuturkan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu mengapresiasi hadirnya klinik ini, dan berharap agar pihak klinik dapat melayani masyarakat sepenuh hati, serta berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang ramah agar pasien bisa nyaman dalam proses pengobatan.¬† “Pemerintah Kota Bengkulu berharap dengan adanya klinik ini dapat membantu warga sekitar untuk berobat, sekaligus bisa mendukung program jemput sakit pulang sehat,” tutur Bujang. (805)