Pemkot Pasang 281 Lampu Jalan

IST/Bengkulu Ekspress
Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi saat melakukan pemasangan lampu di Pasir Putih, kemarin.

Dari Pasir Putih hingga Patai Kualo

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Di tengah kesimpasiuran pengelolaan aset wisata Pantai Panjang, Pemerintah Kota Bengkulu mulai menunjukkan perannya dengan melakukan pemasangan lampu jalan. Secara simbolis, pemasangan lampu ini dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota, Dedy Wahyudi SE MM, kemarin (15/1). Lampu yang dipasang sebanyak 281 titik mulai dari Pantai Pasir Putih sampai Pantai Kualo.

“Selama ini kondisi di Pantai Panjang masih gelap gulita, padahal ini adalah aset wisata unggulan kita, maka kami pemerintah kota telah memasang dua ratus lebih lampu jalan di sepanjang pantai ini,” kata Wakil Walikota, Dedy Wahyudi.

Ia mengatakan, masyarakat yang bertempat tinggal di kawasan pantai ini merupakan warga kota maka berhak merasakan program Kota Bengkulu terang benderang. Dengan adanya lampu jalan tersebut, diharapkan wisata pantai tak hanya aktif di siang hari, tetapi juga aman untuk aktif pada malam hari karena sudah terang. Selain itu, dapat mencegah tindak kriminalitas dan bisa membuat masyarakat yang melintas merasa aman dan nyaman.

“Inilah bentuk kepedulian Pemkot terhadap aset wisata Pantai Panjang, terutama menghidupkan kembali suasana wisata dimalam hari,” jelasnya.

Setelah pemasangan lampu ini selesai, ia mengimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat lampu tersebut agar tetap menyala, seperti tidak merusak tiang atau memecahkan bola lampu, serta melaporkan ke pemkot jika nantinya ada salah satu lampu yang mati/putus, sehingga bisa cepat dilakukan perbaikan. Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin mengatakan pemasangan lampu ini akan diselesaikan dalam waktu cepat, agar bisa bermanfaat untuk masyarakat.”Jumlahnya sekitar 281 lampu mulai kita pasang sepanjang pantai ini, dan nanti akan menjadi tanggung jawab pemerintah kota untuk pemeliharaan dan mengganti lampu-lampu yang sudah mati,” tambahnya. (805)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*