Pemkot Launching HUT Kota Bengkulu ke-298

Senin 27/02/2017

Walikota
SAMBUTAN: Walikota H Helmi Hasan saat memberikan kata sambutan dalam acara launching HUT Kota Bengkulu, hari ini, (28/02/2017). (Foto ANDRI/bengkuluekspress.com)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Mengangkat tema, Bersama Kita Wujudkan Kota Bengkulu yang Sejahtera dan Bermatabat,  hari ini, Senin (27/02/2017), Pemerintah Kota Bengkulu, melakukan launching rangkaian kegiatan HUT Kota Bengkulu yang ke-298.

Dalam launching yang dilakukan langsung oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan dilakukan dilapangan View Tower Kota Bengkulu. Pada kesempatan tersebut Walikota menandai hari bersejarah bagi Kota Bengkulu tersebut dengan  pelepasan balon gas ke udara.

Hadir dalam kesempatan tersebut,  Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda didampingi unsur FKPD dan para staf di jajaran pemerintah kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan bahwa  diusia kota Bengkulu yang memasuki usia ke-298 ini,  sudah banyak capaian dan keberhasilan yang di torehkan Pemda Kota Bengkulu.

Untuk itu, walikota meminta pelayanan publik terhadap masyarakat pun harus terus dapat lebih di tingkatkan.

“Saya mengajak kepada seluruh pihak dapat bersama menjadikan Kota Bengkulu ini kedepan menjadi lebih baik. Hal ini guna tercapainya kesuksesan yang tidak hanya pada satu bidang pemerintahan saja, melainkan di bidang lainnya seperti,  infrastuktur jalan, jembatan dan trotoar,” ujarnya.

Selain itu Walikota mengajak  agar terus berupaya   meningkatkan sektor penting lainnya, seperti dunia pendidikan dan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Keberhasilan Pemkot lainnya, tambah Walikota yaitu Pemerintah Kota Bengkulu akan membangun dan mendirikan Bank Syariah.

 Sementara itu, pada perayaan puncak acara HUT Kota Bengkulu nanti, pihaknya  akan menggelar  hiburan rakyat dan menghadirkan  sejumlah artis  ibu kota salah satunya  Wali Band.

Adapun  rangkaian acara yang digelar menjelang puncak  Hari Jadi Kota Bengkulu ke 298 , meliputi pameran bunga, bakti sosial donor darah, lomba burung bekicau, Fun Bike, Bengkulu Run, Lomba Karya Tulis Ilmiah, dan masih banyak kegiatan lainnya yang tentunya akan memeriahkan HUT kota tahun ini.

Pantauan bengkuluekspress.com, dalam launching kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-298 tersebut, tampak hadir  Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon, para asisten, pejabat eselon II, III, dan IV, para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu dan juga tokoh bujang gadis kota Bengkulu. (One/prw)

Berita Foto Launching Rangkaian HUT Kota Bengkulu