Pemkot Kaji Usulan Kerjasama Asuransi Buminda, Asuransi Jiwa Masyarakat Kota

FOTO IST/ Asuransi Bumi Putra Muda (Bumida) mengusulkan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terkait asuransi jiwa untuk masyarakat Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Asuransi Bumi Putra Muda (Bumida) mengusulkan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terkait asuransi jiwa untuk masyarakat Kota Bengkulu. Dimana melalui kerjasama ini nanti, setiap warga Kota Bengkulu yang meninggal akan menerima dana asuransi.

Dijelaskan Ketua cabang Bumida Kota Bengkulu, Afid Fauzan, per KK hanya cukup membayar premi Rp 50 ribu untuk 1 tahun. Nantinya jika ada warga Kota Bengkulu yang meninggal akan menerima dana asuransi
dengan perincian, apabila suami meninggal mendapat Rp 2 juta, bila istri meninggal Rp 1,5 juta dan apabila anak meninggal Rp 1 juta.

“Kami dari asuransi Bumida mengajukan proposal terkait dengan asuransi wargaku. Ini sejalan dengan program walikota karena selama ini walikota sering memberikan santunan kepada setiap warganya yang meninggal,” kata Afid, Jumat (22/01).

Selain mendapatkan dana asuransi, Afid menambahkan pihaknya juga akan memberikan santunan ketika ada warga Kota Bengkulu yang meninggal.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang menerima langsung proposal tersebut mensupport program dari asuransi Bumida untuk kerjasama dengan pemkot. Ia meminta kepada kepala BPKAD Arif Gunadi untuk mengkaji lebih lanjut program tersebut sebelum kerjasama program tersebut diberlakukan.

“Ini bagus, kepala BPKAD tolong dipelajari lebih lanjut dan ditindaklanjuti,” kata Helmi. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*