Pemkot Kaji Ulang Pembangunan Kota Merah Putih

FOTO IST/ Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu bakal mengkaji ulang pembangunan Kota Merah Putih yang sebelumnya ditargetkan selesai pada 2022. Hal itu dilakukan mengingat kondisi pandemi yang masih melanda di kawasan kota dan butuh penanggulangan agar keadaan tak semakin memburuk. Usai melakukan evaluasi RPJMD 2019-2023, pemkot menilai harus memilah skala prioritas yang harus didahulukan untuk penanganan Covid-19.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjelaskan saat ini pemkot sedang melakukan penyesuaian-penyesuaian kebutuhan yang lebih prioritas. Selain itu, banyak juga kebijakan dari pemerintah pusat yang harus direspon pemerintah daerah yang sifatnya harus disegerakan.

“Memang ada beberapa program kita yang harus ditunda dulu demi menyelamatkan masyarakat dulu, karena ini lebih penting. Pembangunan-pembangunan tetap berjalan, namun prosesnya tidak secepat yang kita rencanakan. Di pandemi Covid ini kita akan kaji ulang, apa skala prioritasnya,” jelas Helmi, Senin (02/08).

Helmi memastikan program-program yang sudah direncanakan tetap akan dijalankan meski prosesnya agak lebih lama. Pandemi Covid-19 memaksa pemerintah harus memutar otak untuk menggunakan anggaran dengan lebih bijak dan selektif. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*