Pemkot Juga Tidak Rekrut P3K


RIO/Bengkulu Ekspress

Bengkulu, BE – Pemerintah Kota (Pemkot) pada tahun ini sudah memastikan tidak akan melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Bengkulu. Hal ini dikarenakan sejauh ini belanja pegawai lebih besar dari belanja modal. Tak hanya CPNS, perekrutan melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) juga tak dilakukan.



Hal ini dibenarkan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi SE MM saat dikonfirmasi perihal tersebut. Menurut Dedy, pihaknya juga belum menyediakan anggaran terkait dengan perekrutan P3K tersebut.

“Hemm..anggarannya belum kita sediakan,” jelas singkat Dedy saat menjawab pertanyaan dari wartawan saat menghadiri peringatan Harganas, kemarin (3/10).

Sebelumnya, hal serupa juga disampaikan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan SE mengatakan, jika pada tahun depan pihaknya juga belum melakukan pembahasan terkait dengan anggaran untuk perekrutan CPNS. Menurut Helmi, ada hal yang lebih penting yakni melanjutkan program kota seperti untuk pembangunan infrasruktur, pemberdayaan masyarakat dan juga dana bergulir samisake.

“Masih banyak agenda-agenda yang lebih mendesak dan salah satunya terkait pembangunan infrastruktur,” kata Helmi sebelumnya.

Pada perektutan CPNS sebelumnya, Pemkot juga melakukan penolakan dengan alasan yang sama yakni belanja pegawai lebih besar daripada belanja modal. Bahkan, kuota yang sudah sempat diterima Pemkot dari pusat pada akhirnya dibatalkan lantaran penolakan tersebut. Sementara disisi lainnya, sejauh ini para pencari kerja di wilayah Kota Bengkulu berharap Pemkot juga menerima CPNS atau melalui jalur P3K.

“Kalau kami, masyarakat ini harapannya ada penerimaan CPNS juga di Pemkot, nyari kerja sekarang ini tambah susah jadi semoga peluang CPNS ataupun P3K ada nantinya,” kata Weni warga Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu. (529)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*