Pemkot Gelar Malam Syukuran HUT RI

HUTRIpemkot

Malam Syukuran Pemkot Hadirkan Para Veteran

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Puncak acara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke- 73, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar malam syukuran. Malam syukuran kenegaraan ini digelar pada Jumat (17/08/18) malam di Balai Kota Bengkulu.

Dalam peringatan HUT RI yang mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia, Tingkatkan Kerja Kita Raih Prestasi Demi Bangsan dan Negara”, Penjabat Kota Bengkulu Budiman Ismaun mengingatkan semua pihak untuk mempersatukan jiwa raga demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Lebih dari itu, ia juga mengingatkan agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai integritas.

“Jika kita kenang perjuangan pahlawan tentu terlintas semangat pertempuran mereka yang membara di medan perang. Untuk itu saat ini kita perlu meningkatkan semangat untuk mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh. Kita membutuhkan lebih bantak lagi pejuang pembangunan, pejuang yang menjunjung tinggi integritas. Pejuang yang menjunjung tinggi etos kerja dan semangat gotong royong. Oleh karena itu perlu kerja keras untuk mensukseskan kepemimpinan nasional demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Selain itu dalam sambutannya Penjabat Walikota juga menunjukkan apresiasinya terhadap Pembukaan Asian Games 2018 yang untuk kedua kalinya digelar di Indonesia. Menurutnya ini merupakan suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

“Peringatan HUT RI Ke-73 ini juga bersinergi dengan Pembukaan Asian Games 2018. Menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Asian Games XVIII tahun ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia. Karena bukan hanya siap dari segu finansial tetapi kita juga dapat mempromosikan kekayaan alam, budaya dan tempat wisata yang ada di Indonesia kepada negara lain,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Budiman Ismaun mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk terus memacu diri memberikan yang terbaik untuk Kota Bengkulu.

“Kita wujudkan kepeduluan dengan sesama, bersaing dan berkarya nyata bagi kemajuan Kota Bengkulu. Agar Bengkulu dapat sejajar dengan kota-kota lainnya di Indonesia,” pungkasnya.

Acara malam syukuran itu ditutup dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba Gapura yang sebelumnya digelar Pemerintah Kota Bengkulu. Selain itu adapula pemberian cinderamata bagi pada veteran yang hadir. Tampak pula dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Bengkulu, FKPD, Danlanal, Sekda dan Staff Ahli Pemerintahan. Hadir pula para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, pengurus TP PKK, serta para Paskibraka Kota Bengkulu 2018. (ibe/prw)