Pemkot Gandeng Kodim 0407 Persiapkan Ketahanan Pangan Antisipasi Krisis Pangan

FOTO IST – Asisten I Kota Bengkulu Bujang HR dan Mayor Arh Asep Sepriadin, Plh Kasdim 0407 Bengkulu seusai menandatangani nota kerjasama dalam persiapan ketahanan pangan, Rabu (20/05).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam upaya mengantisipasi wabah Covid-19 yang dikhawatirkan berkepanjangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0407 Bengkulu menjalin kerjasama di bidang ketahanan pangan, Rabu (20/5/2020). Perjanjian kerjasama tersebut ditandangani oleh Asisten I Kota Bengkulu Bujang HR dan Mayor Arh Asep Sepriadin selaku Plh. Kasdim 0407 Bengkulu di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Selebar.

Bujang HR mengatakan bahwa tujuan kerjasama dengan Kodim 0407 bertujuan guna menyiapkan ketahanan pangan di Kota Bengkulu dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Ya kita sebagai pemerintah harus menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi dalam menghadapi wabah Covid-19. Salah satunya bidang ketahanan pangan, Pemkot akan terus menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi ketahanan pangan dalam mengahadapi virus ini,” ujar Bujang.

Tindakan tersebut dinilai penting karena saat ini tak bisa di prediksi kapan wabah ini akan berakhir yang dikhawatirkan akan menyebabkan krisis pangan. Menurutnya, pemanfaatan pekarangan kosong untuk menanam tanaman untuk cadangan makanan adalah hal yang tepat dilakukan saat ini.

Sementara Plh Kasdim 0407 Mayor Arh Asep Sepriadin mengatakan kerjasama dengan Pemkot Bengkulu dalam rangka pemanfaatan lahan tidur dan pekarangan di Kota Bengkulu.

“Pemanfaatan lahan tidur dan pekarangan di Kota Bengkulu dilakukan guna mendukung ketahanan pangan dan juga mengantisipasi wabah covid-19 yang berkelanjutan,” ucapnya. (Imn)